Jumat, 29 Oktober 2010

J.J.M = Jadi Jenny pantau di Malioboro

Hai penontoooooon !
Tau kan acara Jenny pantau di Malioboro,, yang versi cewenya Jonh Pantau itu,, Nah, tau ga, saya barusan jadi Jenny pantau loh,, lebih tepatnya Jadi Rere Pantau Bersama Ajeng Pantau dalam acara Super Smile Pantau, hahahaaaa,, Loh? hehe,, jadi tadi tu sebenernya saya dan temenr-temen tim Super Smile baru aja ngerjain tugas buat meneliti tentang produk Daga*u palsu yang menjamur di Malioboro dan sekitarnya.. 
Ekspedisi ini berawal dari rapat awal dengan numpang di duduk di dalem Indomar*t depan hotel Ina Gar*da Malioboro. Disana kita bagi tugas,, apa2 saja yang akan di selidiki dan siapa yang akan menyelidiki,,



Rapat numpang di Indomar*t

Singkat cerita, Rere (saya, red) dan ajeng betugas untuk membuntuti pembeli kaos prodak daga*u palsu lalu tanya apa mereka tahu kalau itu adalah prodak palsu. Oke laaaaah kalo begitu,, Berangkaaaaaat! dan ternyata setelah kita keluar dari markas besar (Indomar*t, red) ternyata sepiiiiii banget, hampir tak ada pembeli selain kita,, krik,, krik,, Setelah melakukan basa-basi dengan beberapa penjual produk palsu yang kaya-kayanya sih udah Ge eR dikirain kita mau beli, akhirnya kita berdua menemukan banner besar yang cukup menarik hati. Ini nih..


Grosir Dagadu??

Jujur aja tadinya memang saya sudah ditawari sama sorang tukang becak (yang mengira kami ini turis) untuk diantarkan ke pusat grosir Dagadu. Ternyata ini toooo,,, Owalaaaah,, Dan akhirnya kami berdua pun langsung ke tekape. Sampailah kami di outlet Planet daga*u dan bertemu dengan "Garda depan" versi outlet Daga*u. Dan taukah kaliaaaaan, mas gardep disana tu orang nya super PD, ramah lagi.. Dia malah memeberi kami begitu banyak gambaran tentang Daga*u kepada kita. 

Contoh design di Planet Daga*u
Muncullah akal bulus kami. Kami akhirnya menyamar sebagai dua orang mahasiswa baru di Jogja yang mendapat tugas untuk menulis essay tentang Jogja dan kami memilih untuk membahas tengtang Produk kreatif ini. Lalu kami minta tolong mas gardep jadi-jadian (MGJJ) untuk jadi narasumber dan akan kami ambil gambarnya. Akhirnya MGJJ mau tuh,, Alhamdulillah,,, Nah setelah wawancara agak lama gitu,, kami sudah menangkap intinya. Satu hal yang sangat MGJJ tekankan kepada kami, bahkan MGJJ menyebutkannya berkali-kali, yaituuuu...

"Asal yang bikin itu orang JOGJA, di produksi di JOGJA, dan dipasarkan di JOGJA, maka DAGA*U itu asli mbak, karena ga ada hak patennya kaya JOG*R di Bali. Jadi intinya DAGA*U tu kaosnya orang JOGJA, jadi siapa aja boleh buat."

Kami berdua pun hanya bisa tercengan seketika, dan tentu aja pengen tiba-tiba ngakak guling2 lias si MGJJ ngomong gitu dengan sangat sangat PD.. Seandainya mereka tahu siapa yang udah kirimin kami kesitu,, hihihi,, Hmmmm,,, akhirnya dengan hasil video di tangan (yang sampai tulisan ini di share videonya masih ga bisa di buka T.T) kami pun kembali ke basecamp (Indomar*t, red) dengan senyum lebar dan tugas sebagai detektif amatir hari ini berakhir walopun ga jadi dapet survey dari pembeli (secara ga ada yang beli). 

Daaaaaaan,, setelah itu, kamipun tak lupa ngeksis dulu dunk di Pojok Malioboro!
Menu wajib, hihihihi,...

Formasi Super Smile tanpa Nita n Upi


2 komentar:

  1. hiahahaha.. mau nyaingin John Pantau kamu Ren..
    Good Job dah. salut. kalau aku suruh gitu dijamin kaga bakal sukses dah, paling ga bisa ngomong ama orang. hihi

    BalasHapus
  2. ahahaha,, tadi tu juga modal nekat mbak,
    seru2an aja lah pokoknya,, hehe..
    padahal takut juga kalo ketauan penyamaran kita,, jangan2 digebukin para penjualnya n dibantuin para tukang becaknya,, hihiiii..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...