Minggu, 28 April 2019

BENDIGO, Kota Tua Aussie yang Cantik Jelita

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wa barokatuh..

Seneng banget nih karna kemarin kita habis jalan ke Bendigo, kota tua penuh bangunan kuno, pekat nuansa Aussie nya, yang jauhnya 150 km dari Melbourne. Jadi sebenernya niat awal ke Bendigo mau jengukin mantan housemate kami, anak LPDP yang ambil PhD di Monash Bendigo. Dari dulu denger temen2 pada main ke Bendigo tapi gak pernah punya rencana mau main ke sana juga karena kan jauh, tau sendiri pak bos paling males jalan jauh kalo gak karena ada yang ajakin atau bareng2 berbanyak, hehe.. Nah ni alhamdulillah bisa ke Bendigo juga akhirnya.. 



Pas udah masuk ke kota Bendigo, suasananya berasa kaya lagi di setting film tahun 1970an gitu. Bangunan2 tua dimana2, di samping jalan utama masih kelihatan tanah2 agak berdebu dengan pohon2 yang lagi mulai menguning di ujung2nya karena musim gugur datang, rumah warga pun masih rumah2 tua, beda banget sama clayton yang udah penuh dengan rumah2 town house renovasian gitu.



 Terus pas pertama datang ke rumah temen kami, Danu, anaknya yang umur 5 tahun langsung menyambut di depan pintu dengan aksen lokal yang medok Aussie banget. Saya sampe amazed, padahal setahun lalu dia datang dan tinggal di rumah kami, bener2 belum bisa bahasa Inggris. OMG, Bendigooo...


Ini saya dan mba luci sekaligus mewakili kelurahan LPDP monash bersama keluarga mba likke dan mas ryan yang tinggal di Bendigo, itu Danu yang uda menjelma jadi bule Bendigo n Dana si bayik unyu.. 


Alhamdulillah ya, jauh2 sampe bendigo ternyata kami juga menjemput rejeki mie ayam yang  rasanya miriiip banget sama mie ayam grobak nya abang2 di indo, MasyaAllah.. hehee..

Nah selesai beramah tamah di rumah mba likke, barulah kami jalan liat2 kota Bendigo, yang cuma keluar gang situ doank kalo dari rumah mba Likke.. 

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Bendigo Town Hall. Gedung besar tua yang megah banget, dan lagi kita kesana sore pas si gedung itu terkena paparan golden sunshine gitu.. Tempatnya kece nih, gak rame turis pula.. Yang bikin asik lagi adalah taman rumput di sebelahnya yang ada daun2 berguguran dan diiringi musik klasik yang diputar kenceng dari dalam gedung.. Iiih berasa lagi dimanaaaa gitu..






Puas foto2 di sini, kami lanjut deh ke sisi lain kota yang cuma beberapa menit dari situ. Jadi emang gedung2 tua yang klasik banget gitu tuh tersebar dimana2 di jalanan kota Bendigo ini  jadi mau foto2an dimana aja juga bisa.. hehe...








Di Bendigo ini juga ada tram wisata yang klasik banget.. Terus masinis dan kondekturnya juga dandan gitu.. Lucu banget.. cuma kami gak naik karena udah gelap jadi harus buru2 balik, maklum anak jauh ciiint.. haha.. 


Yaaaaah kira2 sepintas begitu lah jalan2 kami yang sekejap mata di Bendigo.. Alhamdulillah di akhir2 masa kita di Aussie bisa juga singgah ke sini.. Kalo ada yang masih ragu mau main ke Bendigo, saya cuma mau bilang, pergi aja.. gak rugi insyaAllah.. Apalagi kalo di sini seharian, banyak spot kayanya yang bisa disinggahi dan kita bisa melihat sisi lain  Aussie yang masih Aussie banget, gak se muticulture Melbourne yang udah warna warni banget.. hehe... 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...