Kamis, 08 September 2011

Air Terjun Srigetuk dan Gua Rancang

Selamat hari Kamis! ^^

hehe, hayoooo sapa yang lagi ngiler pengen menyusuri sungai-sungai di pedalaman Kalimantan, ngacung?! Bagi kalian yang berdomisili di Jogja dan sekitarnya, ada kabar bahagia nih! Kalo mau ke Kalimantan tapi budget belom memungkinkan, yuuuk mariiii jalan-jalan ke Gunung kidul aja yuuukz! Nama nya air terjun Srigetuk.. Di deketnya situ juga ada goa yang oke punya, namanya Gua rancang.. Uda satu paket lah di tiketnya.. Beberapa hari lalu saya habis dari sana looooh... Mantap pokonamah!!! 

Nih saya ceritain lewat visual yaaa...

Ini jalanan menuju kesana nya.. jadi sekitar 10 menit an gitu kalo ga salah kita bakal nglewatin jalan yang  ga rata dan berbatu kaya gini.. sebagian udah di aspal juga sih, cuma uda rusak parah gitu.. Tapi ga rugi ko, terbayar pokoknya!


Tiketnya murah meriah! cuma 2000 rupiah per orang! Itu sudah paket Air terjun Srigetuk dan Gua Rancang loh.. kurang apa coba!


Ini pemandangan dari semacam dermaga kecil di sana.. Mau naik gethek atau mau sewa alat rafting harganya sama, cuma 5 ribu rupiah saja! :D


Indaaaaaah bangeeeet! cuma itu yang saya rasain pas menyususri sungai ini, karena memang untuk bisa sampai ke air terjun nya kita harus menyusuri sungai ini, ga jauh sih.. cuma sekitar 100 meter.. Tapi walo cuma sebentar bener-bener mak nyus! Sukaaaaa banget ma suasananya, tenang dan nyaman banget.. kalo dibayangin saya lagi di kalimantan, dapet banget lah feel nya! :')


Naaaah, sampe di sana, langsung deh ga tahan liat uniknya air terjunnya, jadi ada 3 tingkat gitu.. tapi yang paling saya suka tuh yang paling bawah, jadi kaya batu-batu putih yang membentuk tangga gak teratur gitu.. huwaaaaa... sukaaaaa!!


Dan tau sendiri lah ya kalo saya ini bener-bener gila foto.. Mana tahan liat yang beginian,, hihihiiii....


Puas maen aer, foto-foto dan panas2 disana, saya sama temen2 udahan maen di air tejunnya.. Sebagian ada yang nunggu gethek nya balik lagi, tapi sebagian milih buat jalan kaki lewat jalan alternatif. Saya ikutan yang jalan kaki aja karna kelamaan kalo nunggu gethek nya, soalnya cuma ada satu jadi dia bolak-balik gitu.. Nah kalo jalan kaki tar nglewatin area persawahan yang ijooooo banget! 


Dan ternyata lumayan jauh dan capek juga loh, soalnya jalannya kan naek gitu.. dan beruntunglah kita karna di pinggir sawah nemu semacam orang jualan minum.. dan ternyata ada menu spesial nya.. Coba tebak! haha,, bakwan goreng pake sambel korek! Mantapppp!!!! Secara pas itu lagi haus plus lapar sangat! pokonya habis kita mampir, tuh ibu langsung tutup deh, dagangannya kita habisin sih! :D


Okay, bis tu kita menuju ke destinasi selanjutnya.. Gua Rancang!!! jaraknya sekitar 5 menit naik motor lah.. Ini nih bentuknya dari luar..  jadi di depan gua nya itu ada pohon besar nan tua yang katanya uda ribuan taun gitu usianya.. kalo di liat dari dalem jadi kaya guanya itu bolong di atasnya gitu.. ;)


Dan di dalem gua itu ada bagian yang bener-bener gelap gulita, dan kata temen yang uda nyobain masuk sana, ada jalan yang semakin kecil gitu tapi di tutup, ga tau kenapa.. dan denger-denger sebenernya nih goa nyambung ke air terjun srigetuk yang tadi.. terus karena tuh gua gelap banget, pas di foto pake blitz ketangkep nih gambar..


Hmm,, "Prasetya Bhinnekaku" .. Bahagia membacanya, ternyata ini Gua tentang cinta tanah air ya.. *bangga :')

Well,, okaaaay! itu tadi salah satu tempat yang recommended buat dikunjungi di Gunungkidul! ayooo! mumpung belom rame banget loooh... ga rugi deh pokoknya!! ;)

Selamat berwisata! :)

Foto lengkap? Disini

6 komentar:

  1. Great Journey!! real traveler!! foto travelingnya juga wokey! keep on going!!

    BalasHapus
  2. bagus bgt ren viewnya...
    sepertinya cocok ni dijadiin spot buat wisata besok :)

    yosi

    BalasHapus
  3. mbak minta peta+Ancer2 nya dunk, keren banget tempate soale

    BalasHapus
  4. indah sekali,, saat ini air terjunnya surut apa masih deras?? maturnuwun

    BalasHapus
  5. tulis ulang prasetya bhinnekaku itu..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...