Selasa, 04 Oktober 2011

Goa Gong dan Pantai Telengria, Pacitan 2011

Heeeeeiiiiiiii! Senangnya bisa blogging lagi setelah beberapa hari ini koneksi internet saya lagi gak well!
Hmm,, kali ini saya pengen cerita tentang "piknik bedol desa" yang saya lakukan dua weekend lalu.. Ga tanggung-tanggug deh, dua bis besar! dan terlebih lagi itu bukan desa saya! hahaa.. Jadi saya cuma jadi penumpang gelap! Yaaah, gimana lagi, masa diajakin jalan-jalan gratis saya mau nolak.. Haram hukumnya! hehe...

Jadi kemaren itu saya ke Pacitan.. Tau kan? sebuah kota kecil di Jawa timur.. Sebenernya saya udah pernah kesana, duluuuu banget jaman saya kelas enam esde. Dan waktu itu saya kurang bisa menikmati sih jujur saja.. Saya ngerasa terlalu lelah di perjalanan dan emang belom doyan jalan-jalan juga.. hehe..

Kali ini rutenya lewat Wonosari - Wonogiri - Pacitan.. Saya baru tahu kalo ternyata kita ke Wonosari dan lurus terus aja tuh bisa sampe ke Pacitan dengan melewati jalanan yang nyaris sama persis sepanjang waktu. Bukit-bukit karang dengan pepohonan jati meranggas dan tanah yang kering.. Sepanjang jalan ya itu aja pemandangannya.. Kadang ada pohon-pohon besar yang super keren! Eksotis banget! :)

Baiklah, berhubung ini adalah cerita lawas, saya jadi bingung mw bilang apa lagi.. langsung via visual aja yaaa! :)



GOA GONG


 

Gambar apakah itu? hmm,, jadi ternyata beda sama waktu saya jaman esde dulu.. waktu dulu kalo dari parkiran bis kita harus jalan kaki, tapi sekarang ternyata ada angkutan macam begituan tuh.. cuma serebu ajah! Ga perlu ngirit2 deh, serebu ini.. cz bakal capek juga kalo jalan, sekitar 300 m tapi jalannya naeeeeek bangeet! hehe..


Ternyata ekonomis banget loh liburan ke pacitan! tarif-tarfinya masih murah meriah.. Pantesan waktu saya sampe sana tuh bener-bener rameeeee banget..



Naaaah, ini sayaaa... tuh liat deh batu-batu di belakang saya.. suka banget deh sama teksturnya.. :)


Oia, disana sepanjang loket TPR sampe ke gua nya itu sudah dipenuhi penjual oleh-oleh.. Dan kebanyakan sih olahan pisang gitu,, berbagai macam deh cara pengemasannya.. kalo yang ini yang dibungkus daun kelapa.. yuuk dipilih dipiliiih... :)

PANTAI TELENGRIA


Ini kita di pantai Telengria.. Jadi kita emang harus nyebrangin padang rumput itu dulu baru bisa sampe di pantainya.. Keren deh dari jauh! :)


Tapiiii ternyata ga boleh mandiiiii... jadi nih warning bukan maen2.. emang ada baywatch nya gitu,, dan bener-bener ketat! Soalnya di deket situ ada pusaran air gitu jadi kadang emang bahaya kalo buat renang.. Bisa sih nyemplung ke air, tapi disarankan di sisi kanan pantai, katanya lebih aman.. :)

 

Niiiih pantai nya dari dekat.. Landai dan berpasir coklat.. Pantainya bersih loh, serius! :)

Okay, selamat bertamasya! :D

2 komentar:

  1. lama gak berkunjung ke goa gong ternyata harga tiket masuknya sudah naik ya..

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...