Jumat, 20 Juli 2012

Mengajak Cinta Indonesia Lewat Hoby Travelling & NgeBlog (Interview dengan FlipperMagz)


Hi Everyone! 
Saya mau share nih.. Jadi sekitar sebulan yang lalu ada mas-mas dari Flipper magz, semacam majalah online, namanya mas Rendra yang interview secara online dengan saya.. Beliau berniat untuk memasukkan profile saya sebagai seorang backpacker sekaligus seorang blogger untuk menjadi salah satu artikel di Flipper Magz.. *Jadi maluuu :)

Nah, ini nih hasil interview kami saya copy ke sini,, tapi tetep aja ini saya sediakan link Flipper Magz beserta print screen nya :)



Nah ini dia hasil interviewnya.. Silakan membaca! :)


Mengajak Cinta Indonesia Lewat Hoby Travelling & NgeBlog

FLIPPERMAGZ JUNE 6, 2012 0
Kembali lagi bersama Flipper magz media inspirasi yang bikin kamu punya ide-ide baru untuk berkarya jadi anak muda yang berani beda dan bangga punya karya . Inspirasi kali ini datang dari sahabat kita Reni Fatmasari (Reni) yang punya hoby asyik Baca buku Travelling sambil ngeblog . Sambil berpetualang sambil mempromosikan Indonesia yang penuh dengan keindahan alam eksotisnya  plus  tempat-tempat asyik di indonesia.
Karya Reni adalah blog eit tapi blognya bukan sembarang blog , blognya cukup inspiratif  isinya tuh tentang perjalanan-perjalanan menjelajahi Indonesia tercinta dan perjalanan meraih mimpi ke tanah Eropa.
Pasti pada penasaran kayak apa isi blognya bisa disimak saja langsung link dibawah ini tapi sebelumnya yuk simak wawancara online flipper bersama Reni moga menginspirasi sahabat semua yang lagi sibuk cari inspirasi biar tambah  cinta ama  Indonesia .
Halo Reni Silahkan Perkenalkan sedikit tentang diri kamu donk  ?
Saya suka banget jalan-jalan, entah itu jalan ma keluarga atau temen, entah backpacking atau bukan., yang jelas saya suka sekali mengunjungi tempat-tempat yang belum saya kunjungi, terlebih yang berbau alam ya.. :)
Saya termasuk orang yang mengedepankan freedom. Saya lebih memilih untuk gak ambil pusing ma urusan orang selama mereka gak ganggu saya, jadi ya terserah orang mau ngapain asal gak gangguin saya..
Sebenarnya sejak kapan sih kamu aktif ngebog dan jadi traveler atau backpacker ? 
Pertama kali ngeblog Juli 2010, tapi kalo suka jalan-jalan sejak kapan yaaa…
hmm.. gak inget nih, Cuma kalo yang bener-bener jadi travel oriented  ya mungkin baru 2 tahun ini juga..

Alasan dasar apa yang mengispirasi kamu punya mimpi keliling Indonesia bahkan dunia?

Hmm.. Sebenernya mimpi keliling dunia itu muncul lebih dulu dibanding mimpi keliling Indonesia. Awalnya mimpi saya adalah EROPA, karena saya bekerja jadi tour guide yang kebanyakan tamu saya dari eropa, dan dari cerita-cerita mereka serta cerita temen-temen guide yang sudah ke eropa itu saya jadi pengeeeeen banget ke eropa sampe sekarang. Tapi ketika saya mulai mengunjungi tempat-tempat di Indonesia dan membaca buku2 serta blog2 yang menulisakan tentang keindahan Indonesia, saya jadi jatuh cinta pada Indonesia, dan saya pengen banget bisa ke pelosok-pelosok negri ini. Ternyata negri ini Indah loh guys!


Cerita donk proses kreatif kamu dalam membuat blog ? ada ritual kusus gak ?
Hahhaaaa,, ritual kusus? Gak ada lah.. Cuma harus menjaga mood aja.. Dan menurut pengalaman, untuk menulis cerita yang inspiring tuh lebih baik kalo cerita di tulis di tkp travelling. Jadi saya kalo lagi backpacking selalu bawa kertas dan pena untk menulis, karena di situ cerita akan sangat hidup. Waktu pulang, baru deh tulisan itu di tulis di blog.. Lalu foto juga punya peran besar ya,, ambillah foto-foto yang bagus dan kalo perlu di edit dulu, jadi bisa bikin orang-orang yang liat tuh pengen kesana dan bisa sekalian promosi wisata Indonesia kan! 
Menurutmu gimana sih menjaga mod ngebog biar gak males dan tetap eksis ?
Hmm,, jujur susah banget ya jaga mood buat ngeblog tuh.. Karena kadang saya sendiri suka belum sempet nulis cerita suatu tempat sampe saya sudah pergi ke tempat lain lagi. Tapi biasanya untuk menghindari itu,  sepulang dari travelling langsung ngedit foto, nah kalo fotonya udah keren-keren tar jadi pengen nge sharedeh di blog..

Apa sih tujuannya Reni ngeblog dan traveling ?
Buat saya, travelling terutama dengan cara backpacking itu bener-bener membuat saya open-minded. Di sana saya bertemu banyak orang dengan backgroung dan budaya yang kadang sangat berbeda dengan saya, dan itu akan membuka pikiran saya kalo ternyata manusia itu memang berbeda-beda. Dan itu membuat saya jadi lebih bisa toleran menghadapi perbedaan, membuat saya tidak suka menjudge orang karena perbedaannya dengan kita.
Kalo nge blog saya pengen berbagi aja dengan sesama traveller yang juga pengen mengunjungi tempat –tempat yang kebetulan sudah saya kunjungi. Karena so far sumber utama informasi yang saya dapat kalo mau ke mana-mana juga dari blog-blog orang , jadi biar timbal balik aja. Selain itu juga untuk ngelatih bakat nulis, karena saya pengen banget bis nulis buku yang bisa best seller, hehe…

Ada kejadian paling berkesan tak terlupakan gak selama perjalanan puter2 ceritain sedikt donk ?

Hmm,, yang paling berkesan waktu itu mau ke Bromo, itu adalah backpacking pertama saya. Dan waktu itu saya dan temen saya cewe juga, kami cuma berdua aja. Kebetulan ketika sampai di terminal Probolinggo kami kehabisan angkutan untuk ke Bromo dan mau tidak mau kami harus nginep di terminal, padahal terminal Probolinggo waktu itu sepi banget dan gelap. Tapi mau apa lagi.. Terlebih lagi kalau kami berangkat besok paginya berarti kami gak bisa liat sunrise di Bromo. Dan waktu itu lah pertama kalinya saya membuktikan omongan orang-orang kalo keajaiban itu sering terjadi ketika para backpakers mengalami kesulitan. Karena tiba-tiba ada temen yang nyuruh kita naik bis ke Malang dan dia mau nganter kami ke Bromo naik motor dia. Hmm,, benar-benar sebuah pertolongan.. ternyata benar, Tuhan selalu bersama Backpackers!

Btw Apa sih Kesibukan yang dijalani sekarang ?
Hmm, sekarang lagi sibuk kerja karena kebetulan di sela-sela ngerjain skripsi, saya kerja di 4 tempat, semuanya part-time job sih, hehe.. Serabutan yaaa… :D
gpp lah, demi mengisi pundi-pundi biar bisa travelling terus! :D


Tempat mana sih yang paling pingin kamu kunjungi tapi belum kesampaian sampai sekarang ?

EROPA!!! Terutama saya pengen banget ke Belanda, pengen banget bisa tinggal disana untuk beberapa waktu, doakan yaa!


kalo boleh berkhayal kamu punya uang 1 triliun kamu ma ngapain aja ? 
Hahahaa,, amiiiiiin!!!
Pertama, pengen nya sih umroh sekeluarga sekaligus mengeksplor middle east, pengeeen banget juga ke sana. Terus stelah itu pengen keliling Indonesia: ke nusa tenggara, papua, maluku, sulawesi, kalimantan, sumatra, semua nya laaah… nah kalo masih sisa juga, pengen buat kuliah master di Belanda, hehe… :)

Eh iya ceritain donk asyiknya backpakeran dan juga ngeblog ? 
Asyiknya travelling itu kita bisa melihat hal-hal yang belum pernah kita lihat sebelumnya, dan kadang itu membuat kita jadi sangat bersyukur dgn hidup kita..
Asyiknya ngeblog itu bisa mengekspresikan diri dan nambah temen. Karena banyak sekali temen-temen baru saya yang saya dapat karena mereka membaca blog saya :)

pastinya impianmu banyak nih apa sih yang sudah kamu lakuin untuk mewujudkan mimpi-mimpi mu itu ?
Hmm,, yang jelas, saya menjaga mimpi-mimpi saya biar tetap terus ada sampai bisa terwujudkan nanti. Dan percaya gak percaya, kalimat  “Money is not everything, but everthing needs money” itu bener loh, jadi saya juga harus rajin menabung, hehe…

Apa sih arti bahagia menurut kamu ?
Bahagia buat saya itu sederhana, asal sesuatu itu bisa bikin hati nyaman, saya akan bilang saya bahagia. Misalnya bisa kumpul sama keluarga di sela-sela kesibukan, atau bisa tidur siang di weekdays itu juga cukup membuat saya bahagia,, hehe…

Kalo kamu sendiri gimana sih biar bisa selalu bahagia dan ceria ?

Caranya harus selalu bersyukur dan mencoba menikmati setiap hal kecil maupun besar di hidup saya. Life is too short to be sad, guys!
Apa pentinya punya mimpi menurut kamu ? 

Mimpi itu penting banget! Mimpi itu motivasi. Kalo gak punya mimpi, orang akan cenderung bilang “Let it flow..” . Tapi kalo punya mimpi pasti seseorang jadi punya target, dan punya rancangan masa depan yang jelas..
Yang terakhir harapanmu untuk Indonesia apa ? 
Saya Cuma berharap orang-orang IMeidak menggunjing sisi negatif negri tanpa memperdulikan sisi positifnya..
Dan saya pribadi, saya tidak akan menunggu Indonesia menjadi negara semurana dulu baru saya mencintainya,  karena itu tidak akan pernah terjadi. Negara mana sih yang sempurna? Jadi saya memilih untuk mencintai Indonesia dengan segala kelemahan dan kelebihannya .

nama                             :       Reni Fatmasari (Reni)
alamat                           :       Pogung lor, Yogyakarta
blog /web                       :       http://renifatmasari.blogspot.com/
twitter/face book             :       @renifatmasari / Reni Fatmasari
sekolah/kerja dmana       :      UNY / Realia Language and Culture Centre
kutipan favorit/moto hidup:       *Travel is the only thing you buy that make u richer.
                                            *Mimpi Adalah Kunci untuk kita menaklukkan dunia.
hoby                             :        Baca buku, Travelling
mimpi ke depan             :      Bisa mengeksplor Indonesia dan dunia  + Nulis buku yang nantinya jadi best seller!

***************************

Nah, itu dia artikel hasil interview yang di terbitkan sama Flipper Magz,,
Tapi gak cuma sampai di situ. Nah ceritanya saya pas lagi iseng-iseng googling, saya nemuin kalau artikel ini di posting di beberapa blog juga.. Waaaaah terimakasih ya sodara-sodara.. Ini nih blog-blog yang sduah memposting artikel ini.. :D

1.


2.


3.



4.


Hehe,,, ayo guys! Gak akan capek saya bilang, "Pergilah, kunjungi tempat2 di luar tempat tinggal kalian.. Akan ada banyak hal yang kalian dapat! :)

Sekian dan Terimakasih :)

2 komentar:

  1. saatnya para travel blogger memperkenalkan indonesia ke dunia, lewat tulisannya :)

    BalasHapus
  2. Semoga bisa mjd penulis best seller reni,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...