Rabu, 01 Agustus 2012

Amazing SEMARANG Race menuju NUSANTARA!

Pagi itu tantangan pun datang..

"Mau gak kalo perjalanan ke Semarang mu kali ini di jadiin Amazing Race? Kamu cuma aku kasih petunjuk aja sampe nemuin NUSANTARA, dan kalo kamu bisa sampe sini dengan biaya kurang dari 40 ribu, ada hadiahnya! Tapi harus ada bukti foto di setiap pos nya yaaa!"

"Bisa laaaah! Wait for me!"

hehe,, kira-kira begitulah awal mula perjalanan "Inem Pergi Ke Kota" ini.. :)

Akhirnya jam 11an siang lebih dikit saya pun sudah di pos 1. Terminal Jombor!
Taaraaaaaaa!!!! langsung deh naik bis jurusan Jogja-Semarang kelas ekonomi tentunya, hehe...


Walaupun puasa, tapi syukurlah perjalanan kali ini tidak cukup menyiksa, setidaknya saya dapet tempat duduk yang gak uyel-uyelan sampe cukup lama.. Hanya saja sempet rada galau gara-gara saya duduk di sebelah jendela, dengan pemandangan yang indah, tapi tiba- tiba  ada pengamen bersuara lumayan masuk dan nyanyiin lagu super melow -lupa judulnya-. Tiba-tiba pun saya merasa sedang ada di adegan galau FTV, tontonan anak muda masa kini itu. Berasa lagi patah hati, cintanya di tolak majikan dan pulang kampung naik bis ekonomi.. Terus itu pengamen jadi soundtrack nya.. Hadeeeeeeh! --"

Nih liat aja,,pemandangannya tuh yang beginiaaaaaaan... Kereeeen banget kaaan!  Itu waktu masuk di jalan baru deket daerah Bawen,,dan sepertinya yang sebelah kiri itu gunung Telomoyo.. Waaaaah aslinya lebih keren lah pokoknya! 


Taraaaaaa! 
Hampir jam 3 sore udah di pos 2, Terminal Banyumanik! Yey yey yeeeeey! Berhasil Horeee! ^^
Tapi..
ngek ngooook.. bingung mau naek apa nih ke simpang lima. Untung saya inget kalo saya punya mulut, ya sudah,, bertanya lah saya pada bapak-bapak yang lagi jadi timer bis-bis gitu.. Sama bapaknya suruh nunggu dulu,, bis nya belom dateng..

Krik Kriiik.... 10 menit an tu masih belom dateng juga.. teruuus ada kenek bis yang tanya-tanya mau kemana, dan dia nawarin naik bis dia aja,, ke Tugu Muda dulu nanti dari dari Tugu muda banyak angkot ke simpang lima. Yasudah lah,, berhubung udah capek juga jadi naik itu aja.. 
Cuss ke Tugu muda! 


Hmm.. ternyata perjalanan dari Banyumanik ke Tugu muda itu lama! Pengennya cepet-cepet sampe ke NUSANTARA! Sebenernya mungkin gak jauh banget, tapi berhubung brenti-brenti mulu jadi lama deh.. Dan setelah sekitar 30 menit an sampe lah saya di pos 3.
Taraaaaaaa! Tugu Muda!!! I'm getting closer! ^^ 


Di Tugu Muda siang itu ada wanita muda yang super rempong. Di tangan kanannya nenteng helm, tangan kiri bawa kantong plastik berisi brownis. Tiba-tiba naruh helm dan kantong plastiknya di pinggir jalan, dan ngeluarin kamera dari ranselnya.. Dia mulai ambil beberapa foto Tugu Muda, dan beberapa kali dia terlihat mengutak-atik hp nya, tampaknya sedang mengetik sms. Setelah itu dia memasukkan lagi kamera ke ranselnya dan lagi-lagi menenteng helm dan kantong plastikdi kedua tanggannya.. meninggalkan tugu muda dengan menaiki angkot ke arah Simpang lima.. Dari kejauhan tampak tulisan TANGKASI kuning diranselnya, dah oh.. ternyata itu saya sodara-sodara.. (-.-")

Karena saya harus punya bukti foto dari setiap pemberhentian saya, jadi walau rempong tetep lah yaaa,, harus! Demi menuntaskan misi! hehe..

Ndreeet.. ndreeeet..

Hape saya pun bergetar..
"Petunjuknya: Simpang lima - Matahari - Briliant - Parkiran belakang Nusantara."

Siapa takut! Cuzz!
Dan sekitar 5 menit kemudian saya sudah sampe di Simpang lima! 
Dari kejauhan keliatan gede banget tulisan "MATAHARI" di atas sebuah mall. "Pak, matahari ya pak.." kata saya ke pak sopir angkotnya.. 


Tapi pas udah turun tiba-tiba saja saya jadi bingung, tulisan MATAHARI nya udah gak keliatan.. Lah? gedung yang mana tadi ya yang ada tulisan Matahari nya? Yasudah, tanya saja sama orang,, dan sumpah itu malu-maluin banget.. pasti mbak nya anggap saya orang udik pergi ke kota ni,, udah di depan matahari tapi masih nanya..--"

Saya masuk ke area parkir matahari, dan bertanya pada mas-mas tukang parkir, "mas, briliant itu mana ya?" dan Omaigat mas nya gak tau sodara-sodara.. tampaknya dia kagak gaul! >.< Untung aja ada mbak-mbak temennya dia yang tau dan ngasih tau.. ternyata Briliant masih ada di ujung sono...Jadi saya harus berjalan sekitar 100meter. 

Dan,, yeeeey! ketemu!! ISTANA BRILIANT namanya! ^^  


Sampai di sana,, hmm... masih clingak clinguk cari tulisan NUSANTARA dan tetep aja gak ketemu, jadi ya tanya embak-embak lagi deh... Daaaan,,,, Akhirnya sampailah saya di depan papan bertulisakan NUSANTARA itu.. tiba-tiba...

Ndreeet... Ndreeeet... 

X : "Gimana? Nyerah? haha.."
Y : "Soriiii,,, kene metu! ahahaha"
X : "Mana? Gak ada..."
Y : "Di depan!"
X : "Gak bisa laaah, kan tantangannya nemuin parkiran belakang Nusantara.. :p"
Y : "Huh,, okeeee!"

Hmm,, dari tempat saya berdiri sebenernya saya bisa liat ada lorong yang pasti itu menuju keparkiran belakang, tapi biar gak di sangka maling, saya tanya dulu deh sama tukang parkir di depan.. ternyata bener.. dan Taraaaaaaaa!!!! Yeeeeeey! Berhasiiiil!!!! :D

Parkiran Belakang Nusantara!!!! ^^


Ndreeeet... Ndreeeet... 

"Cari AB 2150 KQ"

Omaigaaaat, saya sudah capek bin lemes deh sumpah.. Motor di parkiran itu tu ratusan dan saya harus cari berdasarkan plat nomor? Oh tidaaaaak! Saya ketik sms balasan "Aaaaah,, aku udah lemeees! :("

Tapi belom sempet saya pencet tombol kirim, saya udah liat plat itu di belakang saya,, hahahaa.... Yeeeeey!
langsung deh draft yang tadi saya hapus dan ketik "KETEMU! :p"


Hape pun berdering, ada telepon masuk ternyata..
X: "Itu hadiah buat kamu ada di dalem helm.."
Y: "Aaaaah,, sini turuuuun :D !"

Yeeey! Asiiiiiik! Dapat hadiaaaah! Jam tangan buat nyelem, bros cantik biruuu, daaaaan syaaal batik! Alhamdulillah, sesuatu! :D


Daaan yeeeeeeey! Saya memenangkan tantangan ini!!! Sampai juga di NUSANTARA! ^^
Dan bonusnya adalaaaah: Taraaaaaaa! Ngabuburit di Masjid Agung Jateng! 


Hey kamu,, 
Gimana? Menang kan! Ketemu juga sama NUSANTARA nya... 
Dan terimakasih yaaa hadiahnya, karena sebenarnya hadiah teristimewa kali ini adalah bertemu kamu.. #Eaaaa!
Dan terimakasih juga untuk hari ini.. 

Saya tunggu tantangan berikutnya ya! ^^











4 komentar:

  1. perfect & congrats, inem :D

    BalasHapus
  2. Ahahahaa.... Saya tunggu tantangan berikutnya ya mas paijo... *lah? :D

    BalasHapus
  3. Ahay romantis mas al dan reni

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...