Senin, 20 Oktober 2014

PULAU TIOMAN, Surga di Semenanjung Malaysia

Assalamu'alaikum semuaaaaah.. 

Nah, entry kali ini adalah ngelanjutin cerita tentang trip saya di ibadah bulan madu part 2 kemarin, hehe..

Setelah kemarin saya cerita tentang setengah hari menjamah negri imut bernama Singapore itu, sekarang kita lanjutkan perjalanan ke negri jiran, Malaysia! Tapi.. saya dan suami tidak pergi ke KL, si kota yang sepertinya wajib dikunjungi kalau ke negri ini. Kami pergi ke 2 lokasi saja di Malaysia. Dan kali ini saya akan ceritakan tentang destinasi impian kami,, Yup! Pulau Tioman! ^^


Karena pesawat kami dari jogja ke Changi, jadilah kami harus menyeberangi Johor baru. Dari manapun kalian berada, intinya menuju lah kota Mershing. Kota pesisir kecil yang cukup ngangenin.. hehe.. Terminal Mershing terletak dekat dari pelabuhan Jetty, dan karena kami sampai di Mershing sudah cukup malam, kami mencari penginapan di seberang terminal, 5 menit lah jalan kaki dari terminal. kebetulan mendapat penginapan super murah tapi cukup nyaman. RM50 untuk kamar dengan AC dan kamar mandi dalam, dan kapasitas bisa untuk 3 orang. 

Paginya, pagi-pagi sekali kami jalan kaki ke pelabuhan Jetty yang hanya 5 menit juga dari penginapan kami untuk menanyakan jadwal ferry hari itu. Ternyata kapal pertama berangkat jam 9, jadi kami bisa kembali ke kamar dulu dan beres-beres.

Ini tiket fery nya, RM35 untuk PP per orangnya. kapalnya bagus, ber AC dan cukup nyaman.:)


Di pulau tioman, ada banyak kampung yang bisa disinggahi, dan berbekal info dari baca blog orang di internet, akhirnya kami memilih untuk singgah di kampung Salang, kampung yang paling ujung dan paling jauh tentunya. Waktu di ferry, satu per satu penumpang sudah di turunkan di kampung tujuan mereka masing-masing, hingga hanya tersisa kami dan beberapa orang lainnya. Agak was-was awalnya, karena orangnya udah mau habis, takut diculik.. hehe. 

Dan ternyata, ketika akhirnya sampai di kampung Salang, Subhanallah.. I really recommend this place! Indah bukan main. Saya sudah melihat penampakan sekilas semua kampung karena sudah dilewati, dan memng kampung ini yang paling indah menurut saya. Senaaaaaaang sekali waktu turun dari ferry. :)


Day 1

Dermaga kampung salang ini di kelilingi pantai jernih dengan air yang biru muda, kereeeeeeen banget! Dan di kejauhan sudah terlihat cottage-cottage yang cantik di pinggir-pinggir pantai. Pokoknya masih pure suasana pulau banget! gak ada hotel gede atau perkampungan warga di sini sepertinya. hanya ada beberapa rumah pemukiman tapi itupun sedikit sekali. 


Setelah sampai langsung kami cari penginapan. Awalnya saya agak kawatir kalau harga sewa cottage di sini overbudget, karena semuanya keliatan cantiiiik sekali. tapi ternyata tidak. Kami mendapat kamar di Pondok Sri Salang dengan harga RM 55 per malam dengan kamar mandi dalam, fan, kulkas, dan air minum sepuasnya.. hehe murah kan! Dan yang penting tempatnya pun cantik! ^^


Berhubung sampai di sana sudah lewat tengah hari, jadilah kami istirahat sebentar kemudian jalan-jalan di pantai untuk liat sunset. Aah, senangnya.. lagi-lagi menghabiskan sore dengan pantai, matahari terbenam, dan kamu... 

"Indah sekali ketika kita di suatu tempat yang jauh dari rumah, dimana aku hanya punya kamu, kami hanya punya aku.. Kita sekedar duduk bersama, tanpa ada pembicaran penting diantara kita, hanya untuk menunggu malam tiba dan menyaksikan indahnya mentari meninggalkan senja.." 

#Tsaaaaah! 


Day 2

Okay, hari ini kami punya agenda besar! Hopping islands! Yeeeeey!
Jadi, kemarin kami sudah book paket snorking untuk ke coral island dan sekitarnya. Trip ini sekitar 4 jam lamanya dan kami harus bayar RM70 per orang dengan fasilitas kapal boat, alat snorkel lengkap dan guide. Ada banyak kedai yang menjual trip ini, harganya sama saja, tapi kmi rekomendasikan kedai milik Kak Rai, ada di dekat pondok Sri salang, karena Kak Rai ramah sekali dan sangat informatif jadi kami tahu harus persiapkan apa saja untuk trip ini.. :)



Pertama kami turun di spot snorkling di dekat Coral island, dan kemudian kami pergi ke pantai berpasir putih dan bersih sekali di salah satu sisi pulau ini. Nah ini beberapa foto kami di Coral island.. One of the most beautiful beaches I've ever visited.





Di pulau ini juga ada banyak biawak, semacam komodo tapi sedikit lebih kecil. Mereka tidak agresif sih, dan beberapa kali bisa foto di dekat mereka, walaupun rada deg-deg an.. hehe.. 




Oiya, kami punya teman baru di trip ini, namanya Ozzy dari SG dan Arthur dari Rusia. Dan karena kami saling tukar-tukar foto, jadilah kami janjian makan siang bareng setelah trip ini selesai. :) 



Ini makanan yang kami pesan di salah satu rumah makan paling wah di sini. Tomyam seafood, Omelet, dan nasi putih. Semuanya skitar RM 20an.. masih gak mahal ya kalau untuk harga di pulau.. dan ini pun kami sudah kekenyanyan untuk berdua.. hehe..


Bicara soal makanan, kami punya makana faforit di pulau ini. Nasi Lemak! haha, kenapa? Karena makanan ini sudah jelas enaknya, kenyang, dan murah meriah! Hanya RM 3 saja untuk seporsi nasi lemak ini. hehe.. 


Dan akhirnya selesai sudah trip kami di pulau ini.. Besok pagi saatnya kembali ke Mershing dan melanjutkan ke destinasi ke dua, Kelantan! hehe.. 

Banyak orang indonesia tahu tentang Kelantan karena kasus manohara, tapiiiiii ternyata Kelantan itu kota yang sangat-sangat islami dan banyak yang tidak tahu itu. Jadi, tunggu cerita selanjutnya yaaaa.. ;) 

Foto lengkap? Di sini.

2 komentar:

  1. heiii ksmuuhhhh renifa... rindu membaca blog mu.... lanjutkan menuliss say... salam kangen dan rindu :*

    BalasHapus
  2. hey kak reni, postingnya kok berhenti disini? lanjut dong nulisnya :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...