Minggu, 16 Maret 2014

Setengah Hari di SINGAPORE!

Asslamu'alaikum... :)

Waaaah, saya senang bukan kepalang nih karena baru aja menjalankan ibadah bulan madu part 2 ke negeri-negeri Jiran.. hehe..

Nah kali ini saya mau cerita dulu tentang persinggahan kami di Singapura yang  hanya beberapa jam aja totalnya, secara kami memang transit untuk datang dan pulang aja di sini,, hehe... Jadi, memang tiket kami tujuan Jogja-SG PP, tapi kayanya berlibur 7 hari di singapura tuh mau bayar pake apah? terus mau kemana aja juga gitu? hehe... Dan kami pun lebih tertarik ke Malaysia. Ke SG nya numpang lewat ajah, hehe..

Okay, persinggahan kami di negri imut ini berawal di bandara internasionalnya yang sudah terkenal se jagad raya.Iya betuuul, Bandara Changi yang gedenya mungkin 4 atau 5 kalinya mall paling gede di Jogja.. hehe.. Dari dulu udah denger dari temen-temen kalo nih bandara emang gedenya minta ampun, dan sekarang akhirnya ngalamin gimana mau cari jalan keluar ajah harus jalan jauuuh.. tapi seru sih, berasa lagi jalan di mall, hehe..
  

Berhubung ini pertama kali kami jalan ke luar Indonesia, sempet agak kawatir nanti proses di imigrasi akan seperti apa dan petugasnya segalak apa, hehe...Tapi ternyata semuanya sangat mudah dan petugasnya pun ramah.. Sebentar dan sudah beres tanpa di tanya aneh-aneh.. :)

DI Changi kami langsung menuju terminal MRT untuk segera menuju Merlion, satu-satunya tujuan kita di sini. Hmm.. waktu sampai di loket MRT awalnya agak bingung karena memang tidak ada petugas di sana. yang ada hanya mesin saja. Jadi kita perhatiin aja cara orng di depan kami buat pake mesin itu, dan ternyata lagi-lagi sangat udah dan simpel... Akhirnya, yihaaaaaa! Tiket MRT di tangan! 


Satu tiket untuk perjalanan dari Changi sampai sekitar Raflfles Place (at least itu aja yang kita jamah) adalah SG $2.1, terjangkau sih, asal jangan di hitung di rupiahin, nanti jadi mahal.. haha.. Oiyah, berhubung kita modalnya pas-pasan, dan kita tahu kalo di sini itu apa-apa mahal, kita makan siang pun bawa dari Jogja loh guys! Bekal dari ibu tercinta. haha.. isinya: Nasi putih, Ayam + tempe bacem goreng, sambal! Aaaaaah nikmatnya kita makan ini di pinggiran Bugis street..hahaa..


Nah, sehabis makan, langsung kita lanjut deh perjalanannya.. Daaaan akhirnya sampailah kita ke Merlion. Lumayan sih harus jalan rada jauh dari MRT nyah, bawa-bawa backpack pula... dan puanasnyaaa... Entah kenapa saya merasa ini adalah masa-masa tercapek saya selama trip ini. dan pas udah sampe di Merlion nya, langsung deh foto-foto.. cuma berhubung udah lemes banget tadi jalan panas-panas jadi fotonya gak banyak-banyak juga, heehe.. 


Dan inilah akhir dari jalan-jalan di negara ini. Setelah ini kami langsung menuju Victoria street buat cari bus ke Johor baru.. Dengan SG $2,5 kita udah bisa sampe Johor Baru, Malaysia. The real advanture begins. :)

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...