Jumat, 14 Juli 2017

Welcome to Melbourne!


Hai para pejuang mimpi!

Alhamdulillah wa Syukurillah saat ini saya sudah berada di Melbourne.. Eh di Clayton sih lebih tepatnya.. Alias Melbourne coret. hehe..

Saya mendarat di Melbourne Airport tepatnya Minggu, 10 Juli 2017 jam 7.55 waktu setempat atau sekitar jam 4.55 WIB. Tapi untuk antri di imigrasi dan ambil bagasi barulah saya keluar airport jam 9.30an. Dan Inilah muka saya di udara 7 derajat celcius setelah lebih dari 24 jam perjalanan terhitung dari keluar rumah di Jogja.



Kucel bukan main kan? Iya iya... saya ngaku kok, ehhee.. Berantakan bgt emang, soalnya habis angkat2 koper 40 kg plus bawaan kabin yang ternyata nyampe 20 kg an (sempet hampir jd masalah pas d bandara Jogja, tapi akhirnya dibolehin :D). Dan beruntung sekali karena mahasiswa baru Monash University dapat layanan jemputan free dr pihak kampus. Jadilah setlah baggage claim saya tinggal cari bule yang bawa plang Monash University dan bisa langsung cus ke kosan. 


Ini mas2 bule dari Monash yang dorongin trolley saya sampe parkiran dan menyerahkan saya pada pak driver. Driver nya yang baru angkatin koper saya. Pak drivernya langsung nyapa  "Assalamu'alaikum sister!" Ahh,, langsung feeling home deh..

Perjalanan dari airport ke Clayton sekitar 1,5 jam an waktu itu. Saya sampe kosan jam 11 pas. Langsung deh kenalan sama housemates yang adalah anak2 Indo juga, Beberes bentar, makan (bikin indomie krn belum punya makanan lainnya), dan siap-siap mau di jemput Buddy saya.. Jadi di Kelurahan Monash LPDP ada program yg namanya Buddy program, Nah setiap maba akan punya 1 buddy yang akan bantu dia dalam proses settlement di sini. Ini sumpah deh Helpful banget... Makasih Mbak Nudia, my buddy! 


Ini kosan pertama saya, buat 2-3 minggu ini aja.. :)


And this is my room where I write this post right now.. :)

Nah lanjutin tentang Buddy, 2 jam setelah saya sampe di kosan saya diajakin buddy saya ke Clayton Shopping Centre yang cuma sekitar 10 menit an jalan kaki dari kosan saya. Yang pertama dilakuin adalah beli simcard dan paket internet. Saya pake Vodafone yang paket 14 gb plus telp gratis ke indo 300 menit / bulan dgn harga AUD 40 tapi di bulan pertama cuma bayar AUD 15 aja..  Nah setelah itu bikin rekening bank ke Commonwealth Bank di deket situ juga.

Setelah itu kami shopping! Wah ini seru nih, hehe.. Saya sampe terheran-heran karena ternyata harga bahan makanan di Clayton tuh murah bangeeeeet!

Yang pertama kami pergi ke supermarket namanya Coles. Ini beken banget kayanya di Australia. Soalnya di tiap daerah ada.


Ini roti tawar cuma 85 cent gaeees.... padahal gede banget, itu yang keliatan baru setengah kemasan ya.. Dan rasanya sekualitas sama roti tawarnya sar*roti lah kira-kira. 


Dan serunya di Coles ini kita bisa ngasirin sendiri. Tar duitnya tinggal dimasukin d slot nya dan kembalian akan keluar dari slot yang lain. Bagus ya.. (maap masih udik..)

Dan ini belanjaan saya di Coles:


Roti tawar, selai strawberry, Keju 12 slice, detergen cair gak sampe AUD 10.

Yang kedua kami ke toko bahan makanan juga namanya HongKong, Toko Asia gitu lah..


Lucunya di sini ada banyak banget produk Indonesia ternyata, ya walopun kalo di rupiahin jadinya mahal sih, jadi kalo beli jangan dikonversi ke Rupiah biar gak sakit hati, hehe..


Ini juga murah nih, telur 12 biji ada yang cuma 2 dolar an. 

Harus hati-hati belanja di sini, bisa kalap. hehe.. 

Akhinya inilah belanjaan saya di sini.


Telur 12 biji, sambal ABC saset se pak, Beras 1 kg (sampe sekarang belom dimasak), bunga kol gede banget dan Minyak goreng habisnya AUD 15an aja..

Setelah belanja, buddy saya ngajakin makan di area Clayton Shopping Centre itu, di restoran Ayam namanya Nando's. Kayanya beken juga nih di kalangan anak2 Monash.


Jadi menunya 1 ayam gitu kita share ber 4 karena kita double date nih jadi ada 2 pasang buddies. Extra hot grilled chicken and french fries. Per orang AUD 7,5 nih. Mereka pada suka banget, tapi kalo di lidah saya kurang cocok, maklumlah newbie. hehe..


Di depan saya tuh mbak Nudia, buddy saya.. Samping saya Fatima anak Maba di fakultas Edu juga dan di depannya Winda Buddy dia.

Itu baru cerita hari pertama saya di sini ya.. tapi udah capek dan malam semakin dingin, lanjut besok lagi, hehe..

Anyway, Ini udah hari ke enam saya di sini, Alhamdulillah masih kuat sama dinginnya, walaupun mandinya 2 hari sekali dan bajunya minimal rangkap 3 kalo malem. Alhamdulillah  saya sehat di sini, pilek dan batuk yang dibawa dari Indonesia udah sembuh hampir 100 %, walopun kalo Video call an sama Hudzaifah masih nangis terus.. (Sabar,, 15 hari lagi ketemu..)  Alhamdulillah udah makan nasi 2x, Indomie 2x, sisanya makan roti, telur, buah dan apa aja yang bisa dimakan. 

Okay, Sampai jumpa di postingan berikutnya,, jangan bosan yaaa! :*


4 komentar:

  1. selamat meneruskan perjuangan... semoga sukses selalu

    BalasHapus
  2. Mantap Ren.. selamat berjuang, sehat² disana, tetap semangat, good luck yah

    BalasHapus
  3. Mantap Ren.. selamat berjuang, sehat² disana, tetap semangat, good luck yah

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...