Minggu, 12 Juni 2011

SOLO city tour :)

Hey hey heeeeeey!!!
guweeeeeh baruh azaaaaah dariiih Solooooh! daaaaan guweeeeeh sama temen2 guweeeeeh bener2 ngrasain mbolang iank tanpa arah disanaaaaaah! owowowoooowww! Cenenk beuudhz laaaah! uDah cminggu iank lalu cie.. muuph ea lama.. *hihihiiii... ngomong apa sih ni..

Hmm,, jadi kemarin hari Minggu, minggu yang lalu ini Reni, mimi, sama Rio jalan-jalan ke Solo. Bener-bener tanpa itinerary yang jelas,  bahkan disana mau ngapain, kemana, dan naek apa pun kita tak tahu.. tapi disitu lah seninya.. :) Kita berangkat naik pramex dari Stasiun tugu jam 8.30an lah, dan sampe di stasiun Balapan kira-kira jam 10 kurang.. Pertama kali naek pramex ni.. hehe..







Nah kita putuskan untuk langsung ke Kraton Surakarta, tapi tetep aja kita gak tau mau naek apa.. Tadinya mau naek angkot atau bis gitu, tapi ternyata pas tanya sama penjaga stasiunnya tuh gak ada angkot dari stasiun Balapan ke Kraton. Yaudin, kita naek becak deh, bertiga 18 ribu.. Lebih enak dan bisa dinikmati sih.. tapi kan tadinya mau ngirit.. :))


Sampe di sana kita masuk ke kraton, HTM nya 10 ribu/orang. Hmm.. isinya ya kaya kraton jogja gitu lah.. ini nih beberapa fotonya..




Setelah foto-foto n muterin kraton, kita jalan kaki ke pasar klewer. Gak jauh ko, gak sampe 10 menit. Tapi berhubung jenk mimi lagi sakit perut ya kita brenti dulu di semacam pendopo besar yang masih di kawasan kraton gitu.. Naaaaah disana saya dan rio nge lunch! Dan tau kah andaaaa, ternyata di Solo itu walaupun di tempat wisata tetep aja makanan murah banget! Masa saya beli pecel plus legendar (semacam lontong, red) yang udah bikin kenyang tuh cuma 2500 rupiah aja.. Hahaaa... Senangnyaaaa! :)) Secara kalo di kawasan wisata di Jogja, pecel tuh rata-rata 5 ribuan loh, gak banyak pula.. hehe..



Setelah istirahat beberapa saat, lanjut deh kita masuk ke pasar klewer. Dan lagi-lagi saya dikejutkan dengan adanya harga daster batik yang cuma 5 ribu! hahaha... langsung deh bungkus! si Mimi ntuh borong 5 biji, saya sih 1 aja udah cukup. Ini nih wujudnya batik 5 ribuan.. :))


Okeeee,, selanjutnya, keluar dari pasar klewer, kita bener-bener gak tau mau kemana lagi.. Mau mampir PGS juga sama aja isinya sama di Klewer. Akhirnya mampir masjid agung Surakarta dulu di sebelah Klewer, sambil istirahat sekalian. Eh gak kerasa pada ketiduran disana, sampe hampir 1 jam deh kayanya.. Hmmm.. ada acara tidur siang segala nih tour kita.. ^^ Dan bodohnya lagi, setelah bangun tidur, kita baru tau kalo pilar sebelah kita tidur tuh ada tulisan ini :


Hahaha,, ya maaf.. kan kita turis dari jauh, jadi gak tau deh.. hehe.. *lumayan udah tidur 1 jam..* Bis tu kita langsung cabut lagi deh.. Berbekalkan rekomendasi dari jenk Puput dan sedikit tanya-tanya sama ibu yang jualan es di depan masjid, kita langsung menuju Pasar Triwindu! (sekarang namanya pasar Windu jenar) jadi itu tempat jualan barang-barang antik gitu.. dan lagi-lagi kita kesana naek becak, 10 ribu bertiga.. :)



Ternyata di sana ntu emang keren banget! Pokoknya ini bagaikan surga deh bagi yang pecinta barang antik. Liat deh nih barang-barang yang di jual disana.. Ini cuma beberapa aja loh..

Kamera jadul..


Topeng2 apaan ntu..


Fosil buah


Patung-patung mini


Setelah dari sini, kita jalan sekitar 5 menit ke pejual soto Triwindu yang terkenal itu, tapi sayang beribu sayang, sotonya tutup... T.T Yaudah, kita langsung jalan kaki dikit menuju ke jalan slamet riyadi. Ternyata di Pinggir jalan gede ntu ada beberapa penjual serabi solo, langsung deh si Mimi mupeng.. Seribuan ternyata ntu serabi :))



Pas lagi nungguin serabinya, kita liat ada trans Solo lewat, bis nya tuh tingkat dan yang lantai 2 nya tuh ga ada atap nya.. Baguuuuuus! langsung deh pengen banget naek itu.. tapi pas nanya sama tukang serabinya, ternyata bis trans solo nya belom sampe ke stasiun Balapan..:(

Akhirnya kita naek angkot deeeh.. Mana sama sopir angkotnya di turunin di stasiun Purwosari lagi, bukan di stasiun Balapan.. Kan enakan di stasiun Balapan, selain lebih bagus juga kemungkinan bisa dapet tempat duduk di pramex nya.. hmm.. tapi tak apalah, discover new things.. :)

Ini saya di angkot.. 


Stasiun Purwosari


Sampe stasiun Purwosari, kita masih nunggu 2 jam, karen pramex nya baru ada lagi jam 6.13. Jalan-jalan dulu deeeeeh di sekitaran stasiun.. Baru pas udah capek kita balik ke stasiun, ngobrol-ngobrol, nunggu kereta.. Akhrinya jam 6.15 an gitu baru si pramex datang. Aseeeeek,, Jogjaaaaa aku dataaaaaang! ^^


NB:
Foto lengkap klik disini.. :)

Total pengeluaran:
Rp.18.000,00 : Tiket pramex PP                
Rp.  6.000,00 : Becak  Balapan-Kraton      
Rp.10.000,00 : HTM Kraton                    
Rp.  2.500,00 : Pecel                                
Rp.  2.000,00 : Es melon                            
Rp.  5.000,00 : Daster Batik                      
Rp.  6.000,00 : Minuman botol                  
Rp.  3.000,00 : Becak Klewer-triwindu    
Rp.  3.000,00 : Angkot Triwindu-Purwosari

Rp. 55.500,00  <--- TOTAL                        



2 komentar:

  1. Enjoy the vacation..great..great..
    Hari ini giliran ane dan family go to solo... belom pernah naek pramexz... ^^

    BalasHapus
  2. hehe, thanks..
    enjoy ur vacation too, Yunio.. ^^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...