Minggu, 20 Mei 2012

Tasik - Ciamis #2 Sebuah Desa Bernama TAWANG

Ini adalah tentang sebuah desa,
Sebuah desa dimana saya sempat singgah dalam perjalanan saya saat mengeksplor Tasik - Ciamis,
Sebuah desa yang saya tempuh selama 3 jam perjalanan memakai bis dari Tasik kota,
Sebuah desa yang untuk mencapainya, kondisi jalanannya masih belum bisa disebut nyaman,
Sebuah desa yang dalam kesederhanaannya menyimpan kecantikan luar biasa,
Sebuah desa yang disana  tinggal sebuah keluarga yang sangat baik hati dan ramah :)
Sebuah desa itu adalah Tawang.. :)


Hmm,, tiba-tiba saya jadi rindu dengan desa itu >.<
Jadi dalam trip Tasik-Ciamis kemarin saya memang banyak menghabiskan waktu numpang tinggal di sebuah keluarga di Tawang ini, setelah melakukan perjalanan pertama  Tasik Asik - Ciamis Manis #1 KAMPUNG NAGA. Jadi setelah ke kampung naga, saya, Mia dan Rika langsung menuju ke Tawang, dan berencana tinggal beberapa hari di situ, karena keluarga Mia tinggal di sana.

On the way to Tawang

Kami naik bus dari Tasik selama 3 jam perjalanan. Perjalanan 3 jam itu pun penuh warna.. Banyak hal bercampur di sini. Keindahan alam yang perbukitan dan persawahan hijau di kanan kiri jendela bus, kondisi jalan yang tidak stabil kadang halus kadang hancur serta berkelok-kelok, rasa lelah yang melanda, dan banyak hal telah mengiringi tiga jam itu..


Hijau plus Biru itu indah!
Dan ternyata 3 hari berada disana itu sesuatu sekali.. Keluarga Mia yang saya tumpangi itu baik banget. Pokoknya kalau saya sebualan aja tinggal disitu mungkin bisa naikin berat badan lebih dari 5 kg, secara  yang ada disuruh makaaaaaaaan mulu! Dan makanannya tuh enak-enak jadi ya mana bisa nolak! :p

Huaaaa,, sampai jugaaaa! 
Tentunya tak lupa saya foto di depan kantor desanya dunk! :)
Ini waktu saya mau berangkat ke Green Canyon di Ciamis, karena ternyata Tawang adalah desa di Kabupaten Tasik malaya yang sudah mepet sama Kabupaten Ciamis. Jadi deket lah kalo mau kesana-sana..

I'm in Tawang!
Ada lagi kecantikan Tawang yang sungguh wow banget! Namanya curug Dendeng,air terjun empat tingkat yang masih sangat perawan! Tunggu dipostingan selanjutnya yaa!

Dan tak lupa saya sampaikan MAKASIIIIIIIIH banget buat keluarga Mia yang sudah rela kami tumpangin makan dan tidur selama 3 hari.. Masih dibawain oleh-oleh pula..

Keluarga Mia yang baik yang memberi tumpangan :)
Hmm,, saya pasti akan merindukan keluarga ini, dan desa ini tentunya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...