Sabtu, 26 Mei 2012

Tasik - Ciamis # 3 Surga Surfing di PANTAI BATUKARAS

Hari ke tiga.. :)

Ini adalah hari ke tiga saya pergi dari rumah,
Hari yang sangat menggebu-gebu untuk saya, karena saya akan mulai hari ini dengan mengunjungi Green Canyon yang ada di Ciamis, dan yang lebih seru lagi, saya akan pergi dengan bawa motor sendiri! Yihaaaaa! What a trip pokoknya!

Jalanan yang halus dengan pemandangan indaaaah! 
Jadi dari rumah Mia di tawang, Tasikmalaya kami menempuh perjalanan naik motor selama sekitar 1 jam. Berangkat pagi-pagi dan melintasi jalanan yang relatif sepi dengan melewat luasnya hijaunya persawahan itu adalah sesuatu sekali! Langit nya biru pula! pokoknya sempurna! Walaupun di beberapa bagian jalannya parah gila, hancur... Hingga akhirnya kami sampai di kawasan Green Canyon.. Horaaaay! :D

Tapi...

Krik krik...
Saya rasa ada tidak beres.. Sepiiiiiii nya minta ampun, gak ada satu orangpun disitu.. Dan setelah melihat-lihat sekitar, ternyata oh ternyata kalau hari jumat BUKA JAM 1 SIANG!!! Dan ini adalah jam 10 pagi! hahahaa... So silly! ya sudah Mia akhirnya ngajakin kita ke Pantai Batukaras. Langsung deh kit capcus!

Akses ke patai Batukaras tidaklah sulit, jalannya sudah halus dan baguuuuus banget! Karena sepanjang jalan disebelah kiri kita bisa lihat sungai Cijulang yang airnya hijau,, huhuuu baguuuuus bangeeet!!! Dan dari Green Canyon ini sendiri berjarak sekitar 8 km. Sampai akhirnya sampailah kami disana..

Tarif masuk Batukaras
Pantai ini berpasir abu-abu seperti kebanyakan pantai di Jawa,, tetapi ada yang spesial di pantai ini. Ternyataaaa banyak banget orang yang surfing di sini! Waaaah,, jarang-jarang tuh di Jogja ada beginian, haha...

Dari bukit kecil disamping pantai, lihat bule pada nunggu ombak buat surfing..
Dari sini, saya bisa lihat cagar alam pangandaran yang terletak 20an km dari sini. Belum lagi kalau langit lagi biru gini, bagus banget! :D

Lihat nih foto-foto di sana..

Mia n Rika
Pulang dari pantai Batu karas, kami menuju Green Canyon, dan kami lihat ada hutan suatu tanaman, hutan nya luas banget, tapi gak tau nih pohon apa.. Ada yang tau? :)


Lalu kami lanjut jalan lagi dan melewati sebuah gapura bertuliskan "Selamat Datang Di SITU CISAMPING"  Yasudah, mampir saja dunk! :)


Gapura situ Cisamping
Ternyata situ (situ = danau) ini masih setengah jadi.. Dan belum dikomersilkan, tapi lumayan bagu loh.. Walaupun rada horor,, gak ada orang satupun disitu. hehe..

Situ Cisamping yang masih alami :)
Puas foto di situ Cisamping, kami langsung tancap ke Green Canyon!
Tunggu di postingan berikutnya yaaaa!! :)


BACA JUGA:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...