Rabu, 12 September 2012

DIENG, Negri Kayangan!

Di Hyang.. Itu lah asal muda nama tempat ini.. Jadi, Di berarti dataran tinggi, dan Hyang berarti kayangan. Jadinya Di Hyang berarti dataran tinggi tempat bersemayamnya dewa dewi. 

Tapi emang nama itu gak muluk-muluk ko! Emang keren tempat ini. Dan udah keduda kalinya saya kesana nih.. Dulu pertama kali kesana dua tahun lalu waktu saya masih kurus (-.-"), hehe... Sebenernya nih acara untuk farewel, karena beberapa temen kuliah udah pada lulus dan mau pada pulang ke daerah asal, jadi disempetin maen bareng dulu.. Jadilah Dieng menjadi sasaran empuk! :D

Dini hari berangkat dari Jogja dan subuh tepat pas sampe Dieng, akhirnya kita tracking di Gunung Sikunir dulu untuk liat the golden sunrise (@Rp. 4.000,00). Karena katanya sunrise di sana adalah yang terbaik ketiga di dunia loh, wow banget kan! Tapi itu kalo cuaca mendukung yaa.. Jangan ngomongin mendung atau ujan... ehehe.. Nih, cerita dan foto-fotonya bisa dilihat DISINI..


Saya suka banget deh sama foto ini! Maklum laah, walau pulang-pulang bawa 500an foto, tapi foto saya gak banyak loh sodara-sodara.. huhuu... Ini foto saya pas lagi di puncka Gunung Sikunir,, Sedang ngos-ngosan, tapi cukup terpukau sama pemandangannya.. Emang keren ternyata, walau sedikit berawan..


Sesudah turun dari Sikunir, kami langsung cari sarapan, maklum lah udah kelaparan nih. Makanan yang kami beli di warung kecil itu gak terlalu enak, tapi yasudah.. lumaya lah untuk mengganjal perut-perut ini, hehe.. Sarapan soto ayam (@Rp. 12.000,00 ). 

Dan ternyata tempat makan yang kami singgahi tepat beradadi depan telaga warna hehe... Karena ternyata itu adalah memang parkiran telaga warna (-.-"). Hahaa yaudah, habis makan langsung deh cuz ke telaga warna (@Rp. 6.000,00). Ternyata telaga warna hari itu sedang surut. Saya lihat pohon tumbang yang selalu jadi spot foto andalan kalo di telaga warna jadi gak keren,, cz bawahnya kering, huhuu... Akhinya kami jalan terus aja lewat jalan setapaknya.. Ternyata semakin kesana semakin oke ko pemandangannya.. Jadi kelihatan warna hijau nya.. :)


Nih, harus dunk foto berenam.. Formasi lengkap lah pokoknya! Tuh, keliatan warna hijau airnya kan di tengah sana.. :)


Eh, Kalo pas ke telaga warna, jangan lupa beli kue bandos! Gilaaaaa,, gak nyangka kalo kue yang bentuknya cuma begituan ternyata enaaaaak banget!!! Empuk, enak banget! Suer deh, gak bohong! Kalo waktu itu belum jauh pasti saya beli lagi deh..hehe.. :D


Sesudah muterin setengah telaga warna yang luas banget itu, kami jalan balik ke arah pintu keluar.. Udah capek, hehe.. Kebetulan telaga warna letaknya deketan ma DPT alias Dieng Plateau Theater. Yaudah kita mampir dulu deh buat nonton film dokumenter yang durasinya 20an menit itu..


Btw hati-hati yaa.. Kursi di dalem theaternya itu empuk, nyaman banget! Dan gelap pula..Bisa menidurkan anda! Buktinya ternyata saya dan kelima teman, gak ada yang gak ketiduran! haahaa.... Harusnya tadi cuma bayar setengah harga, secara cuma liat sepotong-sepotong doank,, hahahaa...

Selesai nonton film dokumenter di sini, lanjut deh ke Kawah sikidang, sekitar 10 menit naik mobil dari DPT. Wah di sini silaaau banget rasanya, secara tanahnya putih gitu.. hehe.. Dan disini bau belerangnya sangat menyengat loh, siap2 bawa masker yaa.. :)


Nah, puas panas-panas dan foto-foto di Kawah Sikidang, kami sempetin belanja oleh-oleh dulu.. Karena di situ ada pasar oleh-oleh.. Beli carica dunk! :D

Sesudah itu, cuz deh ke komplex candi Pandawa. TIket di sini sudah tiket terusan dari kawah sikidang tadi (@Rp. 10.000,00), jadi di sini gak bayar lagi deh.. Jujur saya paling suka ma foto-foto di tempat ini.. hehe.. Karena kami cukup menggila di sini, sampe di liatin orang-orang di sekitar kita, hahahaa! Maklum ya sodara-sodara, orang dari jauh ini.. :D


Setelah beberapa waktu foto-foto di kompleks candi Hindu ini, kita langsung cuz cari masjid buat sholat dan mandi! hehe... Akhirnya dapet masjid lumayan bagus waktu jalan ke arah keluar kawasan dieng.

Bis mandi, kita mampir deh ke Agrowisata tambi! Sebenernya di sini ada pabrik dan kebun teh nya. Tapi kita cuma maen-maen di kebun teh nya aja, secara cuma mau numpang foto aja, hehe.. Dan udah sore juga, udah laper.. Jadi buru-buru jalan ke arah Wonosobo buat cari mie Ongklok! yeeeeh!!!


Taadaaaaaa!! 
Nah, akhirnya kita dapet nih mie ongklok nya! Jujur aja saya gak terlalu  cocok dengan rasa mie nya, tapi untuk sate sapi nya saya suka banget!! Nyus banget pokoknya! :D


Mak Nyuuus sate nya! :D



Selesai makan Mie Ongklok, pulanglah kita ke kota tercinta, Jogjaaaa! :D 
Tepar deh semua di jalan pulang, secara dari semalem gak tidur, hehe.. Dan akhirnya sekitar 7 malam udah sampe rumah lagi..



Girls, makasih ya untuk liburan kali ini.. Singkat tapi berkesan! Someday,kita pasti akan rindukan hari ini.. Love you all! :*

6 komentar:

  1. wah jalan-jalan terus gaweanya! melu dong!

    BalasHapus
  2. wah gak kebalik mas?
    aku masih menanti escort krakatau mu loh... :D

    BalasHapus
  3. penasaran sama yang namanya kue bandos :D, blom pernah makan :)

    BalasHapus
  4. harusnya bukan mie ongklok, tapi sate ongklok. Pas di dieng saya beli mie ongklok satenya lebih banyak daripada mie-nya ;))

    BalasHapus
  5. Mba Renifa, mau nanya..
    aku sama temen2 sekelasku pengen pada ke dieng dengen itinerary kurang lebih sama kaya mba rinifa dkk (pergi dari jogja dini hari).. ini sewa mobilnya dimana yah? soalnya aku sama temen2 buta jalur perjalanannya jadi butuh supir yang udah paham jalur and tempat2 bagus nya apa aja.

    Thx sebelumnya..
    - vinna -
    vinnadien@gmail.com

    BalasHapus
  6. @Fahmi, hehe harus coba! :)
    @Mas wira, hahaha betul mas, samanih selera kita..
    @mba Vinna, hehe sudah saya email ya mba.. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...