Kamis, 07 Februari 2019

Kindy's Life _ Westall Kindergarten, TK baru Hudzaifah :)

Alhamdulillah, seneng deh akhirnya Hudzaifah dah masuk sekolah lagi seminggu ini. Iya, kali ini dia pindah dari Clayton preschool ke Westall kindy karena emang yang rayon ma tempat tinggal kami yang di Westall. Alhamdulillahnya dia bisa cepet beradaptasi lagi walaupun masih suka kangen sama guru lama nya dan sering randomly tiba2 bilang "I want with Rebecca, mommy!" hikz suka sedih kalo dia lagi gitu..  Dan paling cuma bisa bilang, kalo sekarang Hudzaifah udah 4 tahun, jadi teachernya Sandra sama Vionna, Rebecca buat little boys and girls.. hihii.. 

Ini penampakan dia pas baru dateng di hari pertama sekolah

Dulu di kelas yang umur 3 tahun, sekolahnya cuma 2,5 jam per meeting dan cuma 2 hari aja, sekarang kelas yang 4 tahun lumayan banget durasinya, 5 jam per meeting dan 3 hari seminggu. Jadi si anak bakal agak lama bersosialisasi n main2 ma teman2nya, gak akan bosen di rumah aja. 

Nah kalo masuk TK di sini, 2 hari pertama biasanya untuk orientasi, jadi cuma masuk sebentar aja dan harus ditungguin orang tuanya, untuk adaptasi dulu gitu lah.. Anak2 dikenalkan sama ruang kelas, letak toilet, letak loker tas, wastafel, macem2 jenis mainan, dan yang jelas kenalan ma temen dan guru. Ini beberapa foto yang saya ambil selama orientasi kemarin (foto diambil seijin guru). 

Kalo pas peralihan dari indoor time ke outdoor time, anak2 dikumpulin suruh duduk dulu.

Snack time

Salah satu mainan yang bikin hati begidik, mainan pines ASELI!

Ini tantangan tersendiri buat si emak, bejibaku dengan pasir tiap nyuci baju 😅

Nah, karena sekolahnya terhitung deket dari rumah, kemarin pas lagi orientasi kami pulangnya jalan kaki, si emak dorong stroller isi 2 anak 10 menit an lah.  lumayan  lah untuk melunasi janji mau olahraga yang tak kunjung terealisasi.. hahahaa.. 

Balai desa Westall

Oiya, sama dengan TK hudzaifah yang di  Clayton, sekolahan TK negri kaya gini biasanya ada di community centre alias di balai desa. Di sini ada perpus kota nya, ada pusat kesehatan dan bidan, ada playgroupnya juga. Bahkan kalau di Clayton kemarin ada kolam renang nya dan klinik gigi juga. Pokoknya bener2 community centre lah, semua tersedia dsini. 

Alhamdulillah sih so far anaknya kayanya hepi2 aja.. Kemarin pas mulai sekolah fulltime dan diantar jemput abi juga gak ada drama nangis2 minta ditungguin, jadi emaknya juga kayanya ga perlu kawatir walopun sekolahnya lama ya nak... Semoga Hudzaifah bisa belajar banyak ya di sekolah.. 😘


1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...