Kamis, 04 November 2010

Bara Api Penghidup MIMPI

Okay,, masih disini bersama Reniiii... Sang pemimpi ulung, seorang mahasiswa yang sedang bejuang dalam mencapai kelulusan study nya demi mejemput mimpi-mimpinya yang selalu menuntut untuk segera diwujudkan,, Apa kah mimpi itu?? Nngggg,,, Apa? Nikah ma mas Vino G Bastian?? Bukan laaaaaah,,, Kalian ni bisa saja sih.. Mimpi itu adalaaaaaaaaah.. Menginjakkan kaki di daratan Eropa.. Wuezzzz,,, Ngimpiiiiii! hihihihihiiii... Ya emang mimpi kaleeeee... tapi percaya deh, saya pasti akan berusaha mewujudkannya,, Tapi tentang ending ceritanya akan terwujud atau tidak, itu sudah bukan ranah saya lagi,,

Nah, so far yang bisa saya lakukan adalah: kerja biar bisa nabung, belajar biar cepet lulus kuliah (kalo ini jarang-jarang sih), membangun link sana sini, dan yang terpenting adalaaaaaaaaah,,,, Terus menyematkan impian yang berapi-api dalam jiwa dan raga saya,,, Wuez.. Nah, kalian pasti bertanya-tanya, gimana sih saya terus menjaga mimpi saya bahkan ketika saya merasa benar2 ragu mimpi ini akan terwujud atau tidak.. Iya kan? Kalian pasti bertanya-tanya kan? iya kan? (wajib jawab IYA!) Okay.. saya akan jawab, jadi rahasianya adalah dengan membaca buku-buku yang di tulis oleh orang-orang yang mempunyai mimpi yang sama.. Nah kalau saya nih ya, merasa sangat-sangat beruntung karena sudah baca buku-buku di bawah ini, tapi saya bukan akan menceritakan isi buku ini secara lengkap ya, kalo itu sih kalian bisa googling sendiri. Tapi saya akan lebih menuliskan opini saya saja,, oke2..

1. Travellous



Kenapa buku ini yang pertaman saya sebutkan? Karenaaaaaa ini adalah the most inspiring book yang pernah saya baca. Entah waktu itu suasana hati saya yang lagi super mupeng sama Eropa atau gimana, yang jelas isi di buku ini bener-bener nyantol di hati dan pikiran saya.. Ceritanya tentang seorang pemuda dengan ekonomi pas-pas an yang memiliki mimpi besar ke Eropa, dan akhirnya dengan tekat yang kuat berhasil lah dia menjadi seorang backpacker di Eropa.. Namanya mas Andrei Budiman,, Salut berat buat mas Andrei  pokoknya.. Ini nih fotonya.. 

Ini saya baru di talkshow buku nya mas Andrei dan mbak Elok..
2. Negeri van Oranje


Nah kalo buku Negeri Van Oranje ini beda lagi ceritanya, bukan tentang kisah bersenang-senang ketika menjadi backpacker di Eropa, tetapi lebih menceritakan tentang jatuh bangunnya 5 mahasiswa perantauan dari Indonesia di Eropa.. Nah gara-gara buku ini saya jadi membelokkan mimpi saya yang tadinya ingin backpacking ke Eropa menjadi ingin melanjutkan study ke Eropa.. Trimakasih NVO! ^__^

3. Mengapa Bertahan di Negeri Orang
Jujur saya ini adalah buku pertama yang menyangkut mimpi saya yang saya beli. Isinya ditulis oleh 10 penulis wanita Indonesia yang saat ini tersebar di berbagai penjuru dunia. Ada yang bekerja, ada yang menemani suami melanjutkan study, de el el. Di buku ini mereka menceritakan tentang kehidupan di negara mereka tinggal. Pokoknya kalo baca buku ini bikin makin mupeng abis, ditambah lagi kalo pas pada ceritain tentang kisah menemani suami study di sana,, hmmmmm,,, ada hal lain yang makin bikin mupeng ;) Salah satu penulisnya adalah Mbak Mieke Nurmalasari , beliau orangnya low profile sekali loh, saya bahkan sempat berkonsultasi tentang visa sama beliau,,

4. Edensor

Novel yang satu ini siapa sih yang ga kenal? Iya betuuuul,, ini adalah salah satu karya dari tetralogi Laskar Pelangi karangan mas Andrea hirata yang fenomenal itu..Sumpah ya,, waktu baca novel ini tu rasanya beda sama novel-novel yang lainnya. Okelah, novel Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, dan Maryamah Karpov juga bagus, tapi kalo yang ini lebih bagus,, hehe.. Ternyata seorang Ikal yang bukan siapa-siapa, bahkan hanya mengenyam pendidikan seadanya pun bisa berkuliah di salah satu Universitas terbaik di Prancis.. Berarti  seorang Reni pun juga harus bisa dunk,,, ehehe.. Amin Amin Amiiiiiin,,

5. Jilbab Traveller


Ini, the last but not the least,, Jilbab traveller karyanya mbak Asma Nadia yang saya selalu suka itu.. Kalo di buku ini lebih banyak memberikan tips-tips kalo nanti kalian hey para kaum hawa mau backpacking ke tempat yang belu kalian kenal betul. Nah cocok banget lah sama mimpi saya waktu itu.. Pokoknya keren abis deh ni mameeeeen,,, ^__^

Hmmmmm,,, okey,, itu tadi sebenarnya belum semua ya,, masih banyak lagi buku yang masuk dalam list "A must read book".. Bahkan ada yang saya sendiri juga belum baca.. Masih save money ni buat menambah koleksi di rak buku saya,, hihihiiii..

Okay guys! Pokokny jaga selalu mimpimu,, sampai di suatu saat nanti kalian benar-benar menemukan waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Gudluck everyone!

3 komentar:

  1. jadilah pemimpi yg tau kpn harus bangkit..semangat ren (puput nih)

    BalasHapus
  2. iya.. Makasih cinta,,,
    miss u soooo muchh,, ^^

    BalasHapus
  3. Coba baca juga "Sapa Cinta dari Negeri Sakura" karya Abu Aufa a.k.a. Ferry Hadari atau "Ketika Nurani Bicara" karya Amelia Naim.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...