Kamis, 26 Mei 2011

Aku Cinta Indonesia : Jelajah Eksotisme Negeri


Siang itu, saya lagi jalan-jalan ke toko buku sendirian (just as always!), nah tiba-tiba saya liat nih buku.. Sumpah yaa.. bener-bener langsung tertarik sangat! Judulnyaaaaa.. Hadeh,  secara rasa nasionalisme saya (entah kenapa) meningkat drastis akhir-akhir ini.. Langsung deh, tanpa pikir panjang kalo lagi bokek berat, saya langsung beli nih buku!


Ternyata isinya tentang tempat-tempat yang recommended buat dijelajahi di Indonesia. Buku ini terbagi jadi 6 bab: Eksotisme Papua, Eksotisme Selawesi, Eksotisme Kalimantan, Eksotisme Sumatra,  Eksotisme Jawa-Bali, dan Eksotisme NTB-NTT. Hmm.. bikin ngiler lah pokoknya! T.T

Jadi buku ini ditulis oleh 66 pemuda Indonesia yang tergabung dalam program "Aku Cinta Indonesia detikcom". Mereka di sebar di 33 titik eksotis Indonesia untuk melihat lebih dekat akan indahnya tanah air kita ini, dan mereka menuliskannya di buku ini.. Sumpaaaaah,, saya iri! Kenapa saya gak termasuk dalam 66 orang itu ya? hikz.. (--'')

Yah, pokoknya buku ini wajib bin kudu dibaca sama kalian yang ngaku cinta Indonesia lah! Jadi buruan beli yaaaa! Keburu kehabisan! ^.^



NB: Saya naksir parah sama judul dan cover album buku ini, sampe-sampe bikin foto session pake buku ini  pe dua kali loh! Yang pertama waktu malam waisak di Candi Mendut, Magelang lalu paginya di Pantai Drini, Gunung kidul.. hahaa.. niat banget!

2 komentar:

  1. Berapa harga ni buku? Berharap dapat dr detikcom tp kagak menang2 jd sepertinya akan beli ndiri ajiah deehhh heheh. Btw ikutan daftar ACI 2011 gak?

    BalasHapus
  2. hehe,, haduh berapa yaaa,, ak lupa e mb,, ga di cantumin juga,, huhuuu...

    iya ikutan mb,, iseng2 berhadiah laaah,, hehehe.. ^^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...