Kamis, 03 Maret 2011

Palembang City Walk

Alhamdulillah.. Setelah 9 hari meninggalkan kota Jogja tercinta dan merantau di Lampung - Sumsel, sekarang saya udah balik lagi, dengan keadaan sehat wal 'afiat tentunya.. Dan yang pasti ada banyak kisah yang terkenang.. Kali ini untuk pembuka aja, saya mau berbagi pegalaman saya waktu jalan kaki mengeksplor pusat kota Palembang berdua aja sama ibu saya.. sebelum nanti saya pengen cerita tentang "Potret pagi Bantaran Sungai Musi" sama kunjungan ke Pulau Kemaro yang penuh legenda.. tapi belom mood buat nulisnya.. ^^

Jadi karena waktu hari pertama itu kita nginep di rumah kerabat di deket pasar buah (baca: pusat kota, red), jadilah pagi-pagi nya saya ajak aja ibu jalan-jalan ke Ampera.. Bener-bener jalan kaki.. Hmmm,, untuk lebih jelasnya saya cerita secara visual aja kali ya,, ;)

Ini jalanan depan rumah kita nginep.. 



Pos pertama: Masjid Agung Palembang..
Masjid Agung Palembang tuh letaknya deket ma jembatan Ampera.. Nah kita nyebrang ke sini dulu nih sebelum lanjut ke Ampera.. mau nyebrang aja susah, di tengahnya ada bulevard air mancur, jalannya rameeeee bgt.. hadeeeeh... Yawda deh disini kita cuma ngikut foto aja.. 

Pos 2: Dermaga Kolong Ampera
Ini sebenernya tujuan utama kita jalan kaki capek2 bin panas2.. Kenapa?? Karena kita niatnya mau ke Pulau Kemaro.. Karna dulu waktu pertama kali saya mau ke Palembang taon lalu, saya kan tanya-tanya sama member CouchSurfing yang ada di Palembang, nah semuanya tuh merekomendasikan Pulau Kemaro tuk di Kunjungi.. tapi sayang sejuta sayang taon lalu belom sempat ke Pulau Kemaro, makanya sekarang ni pengennya udah pe ke ubun2..

Langsung deh kita ke dermaga di kolong Ampera, karna di sini ada beberapa jenis perahu yang bersedia nganter kita kesana.. Tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,, hiks hiks,, hari itu akhirnya kita ga jadi ke Pulau kemaro.. gara2 calo sial yang bikin kita ketakutan.. T.T Walo akhirnya jadi sih, tapi di lain hari.. Nanti deh saya post juga kisahnya.. ^^

Pos 3: Warung apung
Hmm,, kalo buat saya ini nih tempat yang unik banget, soalnya di Jogja ga ada.. hehehe.. Akhirnya saya sama ibu mampir deh ke salah satu warung apung ini.. Pengen coba aja sih.. Awalnya kita cuma pesen minum aja, tapi akhirnya ibu pesen Pindang kepala patin disana.. Enak bo! Murah lagi... 


Pindang Kepala Patin..
Rp. 7000, 00 saja..

Di dalem Warung apung.. ^_^


Pos 4: Pasar 16


Pasar 16 ni kalo di Jogja kaya pasar Beringharjo gitu.. pasar pusat laaaah... Ke sini tujuannya mau beli batik palembang aja.. yang motif songket gitu.. Karena ada orang-orang yang pengen di oleh2in.. hehe...  ini nih fotonya waktu ibu coba-coba batik palembangnya..

Hmmm.. yasudah laaaah... habis belanja beberapa potong baju, langsung lah kita pulang.. udah dapet sms buat makan siang.. hehee.. tapi kali ini pulangnya naek becak, udah capek mw jalan kaki lagi.. :)
Sampe rumah, tuan rumah udah siapin beberapa menu makanan,, nih diantaranya yang paling paporit saya..  hihii.

Beberapa jenis Pempek
Coz ga afdol kalo di Palembang ga makan pempek.. :)

Hmm,,, yasudah, cerita ini bukanlah fiktif belaka ya sodara2.. sapa tau aja kalo nanti suatu saat ada yang mau ke sana silakan di coba sendiri tempat2 tadi itu.. tempa2 yang paling mudah di jangkau.. hehe..

okeeeee,,,, ditunggu ya postingan yang lebih dalam tentang Sungai Musi dan Pulau Kemaro.. See yaaaaa.... ^.^










1 komentar:

  1. kalau saya yang tinggal di palembang rasanya enakan tinggal di Jogja haha saya pernah ke jogja januari kemaren dan disana enak banget kalo makan murah-murah :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...