Minggu, 22 Agustus 2010

Apa itu CouchSurfing?


Okay, kali ini aku memposting sesuatu yang agak serius ya,, bukan lagi tentang curhat ataupun mimpi-mimpiku,, walaupun ini masih ga jauh-jauh amat dengan mimpiku "Go to Europe and See the World"..
Kali ini adalah tentang Couchsurfing. Sebuah jejaring sosial yang sangat oke to broaden your cultural knowledge,, Okay,, Check this out! 

CouchSurfing adalah sebuah jaringan non-profit internasional yang menghubungkan wisatawan dengan penduduk setempat di lebih dari 230 negara dan teritori di seluruh dunia. Sejak tahun 2004, anggota telah menggunakan sistem kami untuk datang bersama-sama dalam pertukaran budaya, persahabatan, dan pengalaman belajar. Hari ini, lebih dari satu juta orang yang dinyatakan mungkin tidak pernah bertemu dapat saling berbagi keramahan dan pemahaman budaya.

Misi kami sebagai suatu organisasi adalah untuk menciptakan pengalaman inspirasi: pertemuan lintas-budaya yang menyenangkan, menarik, dan mencerahkan. Pengalaman ini mengambil banyak bentuk. Awalnya CouchSurfing fokus pada hosting dan "surfing" (tinggal bersama penduduk setempat sebagai tamu di rumah mereka). Di samping pengalaman-pengalaman inti, kita sekarang juga memfasilitasi pertumbuhan untuk kegiatan dan acara.




Kami memiliki visi global di mana setiap orang dapat mencari dan menciptakan hubungan yang bermakna dengan orang-orang dan tempat yang mereka hadapi. Setiap CouchSurfing berbagi pengalaman dengan para anggota kami membawa kita lebih dekat dengan visi itu.

Bagaimana CouchSurfing mencapai tujuannya?

Untuk membuat visi kita menjadi kenyataan, kami telah membuat jaringan di mana orang dari berbagai lapisan masyarakat dapat datang bersama-sama. Kami adalah komunitas beragam lebih dari 1 juta anggota. CouchSurfers berasal dari lebih dari 69.000 kota yang berbeda dan praktek 302 bahasa yang unik. Kami bahkan lebih bangga dengan track record kami dalam menciptakan pengalaman inspiratif. Sejak 2004, lebih dari 1,7 juta tetap CouchSurfing sukses telah dicatat, lebih dari 1,9 juta teman-teman baru telah terbentuk melalui CS, dan lebih dari 120.000 orang yang digambarkan sebagai persahabatan dekat. Anggota telah melaporkan lebih dari 4,3 juta pengalaman positif, yang merupakan 99,7 persen dari semua pengalaman yang luar biasa CS.



Nah,, sekarang coba klik ini untuk lihat seperti apa tampilan profile di Couchsurfing,, (btw ni profile nya reni,, hehe,,,)


http://www.couchsurfing.org/people/reni_fatmasari/


Tentunya akan sangat banyak pengalaman seru yang kalian dapat ketika bertemu dengan orang-orang dari seantero dunia,,
So,, tunggu apa lagi.. buruan buat akun di www.couchsurfing.org :)


These are some of my experience in couchsurfing world,,


Barbeque time with Syahrul (indonesia), Nhung (Vietnam), and Raff (Austria)

Charlotte and Katrin (Germany)  with my family in Ketep pass
Raffaela surf for 3 days with my family
Hidde and Anne-Cecile (France) with my family
Charlotte wanna go to the mosque


"CouchSurfing is not about the furniture, 
not just about finding free accommodations around the world;
 it's about making connections worldwide."
"Couchurfing seeks to internationally network people and places, create educational exchanges, raise collective consciousness, spread tolerance, and facilitate cultural understanding."





3 komentar:

  1. kereeen sekali postingannya...saya juga punya account cs tapi kurang aktif....
    mbaca postingan ini jadi pengen lebih aktif lagi!

    BalasHapus
  2. hehehee,, makasih mas wirawan,,
    iya di aktif in lagi aja.. seru ko,bisa bener2 enlarge our horizon.. ^^

    BalasHapus
  3. keren banget ka! Aku jadi kepengen :(. waktu itu ada yang minta di-host sama aku tapi aku ga bisa ngeyakinin mama huhu padahal kapan lagi. waktu ngehost kaka pakai lapor dulu ga ke ketua RT? orang tua aku agak paranoid sama hal2 yang kayak begini dan perbedaan kultur juga hehe jadinya i always lose my opportunity to host :(

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...