Selasa, 28 Desember 2010

Pagoda Avalokitesvara, Ungaran

Halooo! jangan bosen ya baca tulisan saya, kali ini masih tentang jalan2 ko, bukan tentang curhatan melow saya,, hahaha... Ini sebenarnya masih seputar perjalanan selama long weekend kemarin itu, tanggal 24-26 Des 2010. Sebagian ceritanya memang sudah saya bagi di postingan lalu yang di Jepara itu.. Tapi itu hanya hari kedua saja sebenarnya, hari pertama melanjutkan semarang city tour yang dulu belom puas, dan hari ketiga, sekalian pulang sebenarnya mau jalan2seputaran Ungaran. Tapi sayang seribu sayang, karena adanya cuaca yang tak bersahabat, langit mendung pekat dan mulai gerimis, akhirnya hanya satu tempat saja yang terkunjungi, yaitu Pagoda Avalokitesvara (haduh belibet banget namanya..)

Pagoda ini adalah Bangunan indah yang terdiri atas tujuh tingkat. Tiap tingkat memiliki 4 buah patung Dewi Kwan Im yang menghadap keempat penjuru. kalo waktu saya googling, katanya pembangunanya dilatarbelakangi oleh kebutuhan umat Budha akan tempat ibadah yang lebih layak dan nyaman. Yang sebelumnya ditempat ini hanya ada vihara kecil yang sudah berdiri sejak 1957. Kemudian pada tahun 2005 dibangunlah Pagoda Avalokitesvara yang rencana pembangunanya hanya membutuhkan waktu 8 bulan tetapi karena menunggu barang-barang dan patung dari Cina penyelesaiannya mundur menjadi 10 bulan.Pagoda ini mempunyai banyak keistimewaan karena dari mulai genteng, aksesori, relief tangga dari batu (9 naga) , kolam naga, lampu naga, air mancur naga hingga patung burung hong dan lilin, seluruhnya diambil dari Cina. Terletak di jalan Perintis Kemerdekaan terbuka untuk umum setiap hari. Jadi siapapun boleh ikutan narsis di sini, asal jaga kesopanan ya, jangan pipis sembarangan,, :D



itu dalemnya..
Memang sih gak rugi mampir kesini, emang bagus ko,, Oiya, dan disini juga rencananya akan di buat patung Budha terbesar dengan tinggi 36 meter loh,, katanya akan di buat dari perunggu oleh putra Indonesia asli. Mungkin mirip2 kaya patung garuda wisnu kencana di Bali yang masih setengah jadi itu ya.. ni deh liat aja balehonya,, semoga bisa jadi selama saya masih hidup, pengen lihat juga,, hehehe..


semoga segera terealisasi ya..
Terus, setelah itu tentu aja dilanjutkan dengan berkuliner ria, obat kecewa ga jadi ke wisata gunung ungaran.. Waktu itu sebenernya awalnya ibu cuma mau beli oleh2 di tahu baxo Bu Puji yang terkenal seantero Semarang itu.. Tapi ternyata di situ juga ada rumah makannya, khusus untuk bakso aja. Yaudah akhirnya kita mana di sana deh, daaaaaaan ternyata gak nyesel deh, memang top markotop pokoknya.. Terdiri dari mie plus 5 jenis bakso yang berbeda2 bentuk dan rasanya. Harganya yaaaa ga murah2 amat juga sih, Rp. 10.000,00 per mangkok nya. Tapi emang rasa ga bisa bohong deeeh,, ^_^

10 ribu rupiah saja..
Sebenernya dari jendela itu keliatan gunung Ungaran,, mantap!
Dan yang menjadi point plus dari Bakso di sini adalah tempatnya yang oke punya, jadi dari kursi tempat saya duduk itu bisa melihat gunung ungaran dengan sangat jelas, karena memang ruangannya di desain dengan penuh kaca gitu.. Mantap lah pokoknya.. Silakan di Coba.. (Harusnya saya dapet royalti dari Bu Puji nih, iklan produk dia,, haha)

Di depan R.M tahu Baxo Bu Puji, berlatarkan pemandangan Gunung Ungaran
Setelah itu kita langsung capcus pulang.. tapi di lagi-lagi di tengah jalan tergoda dengan banyaknya warung-warung kecil berderet di pinggir jalan.. Apakah ituuu?? SERABI Kuaaaaah... yihaaaa...!  Enak loh ternyata, apalagi cara buatnya unik juga, masih tradisional banget, satu-satu pula,, Hanya Rp. 3.500,00 per mangkoknya, hehehe,, Monggo di coba juga..

Serabi Kuah Ungaran
Dan setelah perut tak mampu menampung asupan apapun lagi, barulah saya dan keluarga benar2 pulang.. ga mampir2 lagi. Dan kalo ada yang belom tau kalo Ungaran adalah kota asal Kyai persohor yang sering muncul di infotainment, nih saya kasih tau.. Saya fotoin juga rumahnya yang super gede dan panjaaaaaan bgt itu.. Lihat aja deh, di halam depannya aja ada beberapa etalase khusus mobil2 mewah beliau, hehehe.. Mantap lah pokoknya..

Istananya Syeikh Puji
Gerbangnya, tu keliatan ruangan kaca untuk etalase mobil mewahnya,, ^^
Waaaaah,, pokoknya saya lagi jatuh cinta ma Ungaran nih, next trip pengen ke Ungaran, harus pe puas.. Masih ada pemandian Sidomukti, Air terjun Sumirang, Candi Gedong Songo,,, banyaaaak banget pokoknya... Mau mau mauuuuuu... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...