Minggu, 01 Agustus 2010

Lahirnya sebuah mimpi besar # Part 1 - Job Vacancy itu..


Aku adalah seorang mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah Universitas ternama di Yogyakarta.. (hahahaha,,, nggaya titik) Suatu hari Seorang temanku, nisa - yang saat aku nulis ini dia sedang meraih mimpinya ke Inggris - memberiku informasi tentang adanya job vacancy di di sebuah travel agency di Jln Prawirotaman, yang notabene adalah pusatnya bule2.. ibarat di Bali kaya daerah Legian mungkin..

Job yang ditawarkan adalah menjadi tour guide untuk bule2 gitu.. Syarat yang diajukan adalah:
1. Bisa berbahasa Inggris aktif
2. Punya motor sendiri
3. Punya free time selama 3 bulan di high season
4. Bersedia di kontrak untuk 2 tahun
5. Tidak takut hitam

Dan syarat ke-5 itulah yang sedikit menggelitikku.. Akhirnya akupun ikut saja ajakan temanku itu..

Singkat cerita, sampailah aku pada interview time. Interview yang aku alami jauh dari perkiraanku.. Pertanyaan seperti motivasi masuk kerja, pengalaman2 yang sudah ada, dsb tidak ditanyakan sama sekali.. Ini justru lebih pantas disebut "UJI MENTAL SEBELUM KERJA DISINI".. Itu pula yang tampak pada wajah 5 orang yang ngOSPEK aku secara bersamaan itu..

Pertanyaan2 yang diajukan justru tak terpikirkan sebelumnya,, misalnya:
1. Takut sama homo atau lesbian kah? Karena sati diantara 5 interviewer ini ada yang lesbian.. (padahal setelah uda kenal, aku cuma dibohongin,,, T.T)
2. Kalo pas guiding ga bisa sholat gmana?
3. Kalo diajak masuk nite club gimana?
4. (yang paling nyebelin..) Disuruh buka jilbab.. T.T

Tapi akhirnya aku sadar maksud pertanyaan2 itu adalah biar aku bersiap2 dengan keadaan yang mungkin aku alami nanti, walupun akhirnya hanya 1 yang benar2 aku alami,, banyak kaum homo dan lesbian yang aku temui disana.. Tapi itu sama sekali tak menggangguku,,,

Alhasil, setelah melalui berbagai pertanyaan aneh dan susah dijawab, akupun diterima..
Maka sah sudah aku menjadi bagian dari keluarga besar VIA VIA CAFE & TRAVEL. Dan inilah awal dari lahirnya sebuah mimpi besar itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...