Senin, 30 Agustus 2010

Impian itu PENTING!







My dream

Okay,, masih disini bersama Reni sang pemimpi,,
Hmmm,,, kali ini saya masih akan membahas tentang impian,, karena saya sangat-sangat yakin bahwa setiap orang yang masih hidup pastinya punya impian,,

Pertanyannya, Kenapa kita perlu sebuah impian??
Karena Impian itu diibaratkan sebagai bahan bakar kita, impian adalah
 setting goal kita dalam menjalankankan hidup.
Masih ingat kan saat dulu kita kecil, bapak ibu kita pernah bilang, "Nak, raihlah impianmu setinggi langit.."
Tapi kenapa ya saat ini kalau ada seseorang yang punya impian yang Super besar malah pada diejekin,,, *geleng2 kepala*
Padahal ya,, orang yang takut untuk bermimpi itu akan susah bangkit ketika dia down, karena mimpi-mimpi kita lah yang bisa membangkitkan semangat kita lagi,,

Dan bytheway,, Impian pun ada syaratnya loh,,
Nih cekidot deh,,

1.   Berdoa dan Niat
Ketika kita memimpikan sesuatu, berdoalah kepada Allah tentang apa yang di impikan, karena setiap doa PASTI DIKABULKAN, Percaya itu..
2.   Mimpi Harus hal yang Mustahil
Resep ini saya tancapkan betul dalam hati saya, bahwa sebuah Impian haruslah sebuah angan angan yang tidak bisa di wujudkan saat kita memimpikannya. Karena kalau kita memimpikan sesuatu yang bisa segera kita peroleh… itu tidak bisa memotivasi diri.
3.   Mimpi Harus di Tuliskan dengan Detail
Mimpi, bagaimanapun haruslah detail, baik itu UKURAN, WARNA, TYPE, KAPAN, DIMANA. Benar sekali, usahakan visualisasikan mimpimu sedetail mungkin, jika mimpi berupa barang, Type barangnya, warna, kapan mau didapatan, dimana dan lain sebagainya.
4.   Visualisasi Mimpi
Seperti di Tips nomer 2, Tulisan tadi haruslah dituliskan dengan sangat jelas dan wajib diberikan gambar dari keinginan, dan tempatkan tulisan dan gambar itu di lokasi yang mudah dan sering di lihat,, Contohnya,, kalo saya ya,, impian saya adalah menjamah tanah Eropa,, jadi saya sering memasang foto-foto tempat yang ingin saya datangi di sana sebagai wallpaper laptop,, 
5.   Konstan, Teratur & Fokus
Maksud saya disini, sebuah impian haruslah di ingat ingat sepanjang waktu, tujuannya tidak lain tidak bukan, untuk menghindari filler-filler yang kemungkinan besar masuk. Filler filler ini bisa melemahkan mimpi kita. Jadi usahakan tetap FOKUS,, 
6.   Wujudkan
Mimpi tidak akan pernah menjadi kenyataan kalau kita tidak mewujudkannya, ketika target waktu telah mendekat dan hal hal yang mendukung impian telah mencukupi, wujudkanlah.. dan nikmatilah mimpi itu…

Okay,, jadi mulai sekarang,, selamat menikmati mimpi kalian semua,, dan yang paling penting adalah  WUJUDKAN impian kalian,,


    2 komentar:

    1. nice post Ren..
      jangan pernah bosan bermimpi! :)

      BalasHapus
    2. heheee,, makasih mbak,,
      Karena memang saat ini baru bisa bermimpi dan berusaha,,
      tapi biarlah Tuhan yang menjawabnya,, hehe..

      BalasHapus

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...