Senin, 02 Agustus 2010

Lahirnya sebuah mimpi besar # Part 2 - International Atmosphere dan Bangsa Kompeni..

Etien and his brother from French,,
so cute guests.
Pekerjaan yang aku dapatkan di travel agency ini memang sangat spesial bagiku.. Sebagai mahasiswa jurusan Bahasa Inggris tentunya aku ingin sering2 mendapatkan kesempatan ngomong langsung sama native speakernya.. 


Dan disini lah aku dapatkan itu - walau jujur aja banyak juga bule2 yang bahasa Inggris nya semrawut banget, secara bukan dari English-Speaking country, dan kalo uda gini biasanya aku jadi makin PD,, (anak bahasa Inggris gitu,, hehe..)

Tapi beneran, di ViaVia ini lah aku bisa merasakan atmosfer Internasional, dimana semua orang bener2 pakai bahas Inggris aktif,  Dari waiters, guide, kasir, dan tentu aja tamu2nya yang emang bule semua..pokoknya kantor PRODI PBI UNY kalah jauh lah... (maaf ya pak Kajur.. :P)






Pengalaman yang paling bikin aku smakin ingin menjelajah ke dunia ketiga adalah tamu-tamu yang aku bawa 95% berasal dari daratan Eropa, dan mayoritas mereka adalah dari negeri kompeni,, entah mengapa hampir setiap tamu yang aku bawa pasti dari Netherland.. (kaya2nya sih mereka pengen nostalgia ma jaman kecilnya diajakin njajah disini...)





Tapi jangan salah, walau nerasal dari negeri kompeni, mereka baik hati... Banyak yang menawari aku untuk tinggal bersama mereka kalau aku kesana nanti.. Walaupun entah itu hanya basa basi atau memang benar, karena aku sangat memperlakukan mereka lebih seperti layaknya teman, bukan antara guide dan guest nya..


A nice family from Hollad
Yah hitung2 membuat link lah, karena aku yakin tak banyak orang bisa mendapatkan kesempatan ini.. Karena mimiku adalah menjelajahi semua negara di benua Eropa, jadi bahagia sekali kalau bisa punya kenalan orang2 dari berbagai negara disana, paling gak ssatu orang di satu negara lah.. Kalo banyangin apa2 di Eropa yang bisa dibilang MAHAL, kan lumayan kalo bisa nginep gratis barang beberapa hari,, bisa menghemat belasan juta,, hehe...






Never Stop Believing.. Someday, I'll Be There..

1 komentar:

  1. Nabung mimpi ya ;) Nice step to start with. Europe is waiting for you :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...